TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cerita Lucu Ridwan Kamil: Pernah Dihujat Warganet Gara-Gara Tik Tok

Ridwan Kamil pun mendoakan Bowo Alpenliebe

Ridwan Kamil. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Jakarta, IDN Times - Platform media sosial video pendek, Tik Tok, terancam tidak dibuka lagi. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, pihaknya telah memblokir aplikasi Tik Tok di Indonesia.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ikut menanggapi masalah ini. Ia setuju terhada langkah Kemkominfo yang telah memblokir aplikasi tersebut. Bahkan, dia sempat mendoakan Bowo Alpenliebe yang saat ini tengah viral di aplikasi tersebut.

1. Ridwan Kamil setuju Kemkominfo blokir aplikasi Tik Tok

IDN Times/Irfan Fathurochman

Ridwan Kamil mengatakan teknologi jangan sampai menjauhkan masyarakat dari kemanusiaan. Teknologi juga jangan sampai membuat hidup manusaia menjadi sia-sia.

"Tentulah saya sebagai pemimpin juga ingin berupaya menanggulanginya, jadi saya mendukung Kominfo memblokir aplikasi Tik Tok ya, yang tidak banyak faedahnya itu," kata Ridwan di Kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta, Rabu (4/7).

Menurut calon gubernur Jawa Barat terpilih ini, lebih baik anak-anak zaman sekarang atau kaum millennials menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang positif.

"Lebih baik energi kita diarahkan ke hal yang positif ya, seperti mem-posting hal-hal yang produktif, yang inspiratif, ketimbang hanya sia-sia hiburan," tutur dia.

2. Pemerintah harus lebih waspada terhadap teknologi yang berkembang

ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Ridwan berpendapat terkadang teknologi bisa lebih cepat dari kedewasaan masyarakat. Sehingga, tugas pemerintah adalah menyiapkan diri agar lebih waspada akan hal itu.

"Jadi tugas pemerintah adalah menyiapkan mental, menyiapkan diri, jangan sampai ketelikung oleh teknologi. Seringkali regulasi kalah oleh kecepatan teknologi, ini menjadi bukti," ujar dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya