TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini 9 Daerah yang Akan Jadi Fokus Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Jokowi-Ma'ruf makin mengencangkan ikat pinggang

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jakarta, IDN Times - Partai koalisi pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin telah mematangkan strategi pemenangan untuk Pilpres 2019.

Bahkan, koalisinya telah memetakan daerah-daerah mana saja yang akan digenjot dalam masa kampanye.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnnya G Plate mengungkapkan, ada sembilan daerah yang akan menjadi fokus kampanye dari koalisinya. Kira-kira mana saja daerah tersebut?

Baca Juga: Prabowo-Jokowi Segera Gelar Pertemuan, Begini Kata PDIP

1. Ada sembilan fokus daerah untuk kampanye Jokowi-Ma'ruf

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Johnny menjelaskan tentang basis suara yang sudah dipetakan partai koalisi. Ia menyebut ada sembilan daerah atau provinsi yang menjadi fokus kampanye Jokowi-Ma'ruf.

"Ya memang kami melakukan analisis, landscape kontestasinya. Kita menganalisis betul memang ada sembilan daerah atau provinsi yang menjadi tekanan atau perhatian, dan itu sudah kami lakukan analisisnya dengan baik," kata Johnny di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Minggu (19/8).

2. Jokowi pernah kalah suara di sembilan daerah tersebut

IDN Times/Indiana Malia

Johnnya menjelaskan beberapa daerah yang akan menjadi fokus untuk kampanye merupakan daerah dimana Jokowi pernah kalah pada Pilpres sebelumnya. Di antaranya Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Banten, Jawa Barat, dan beberapa wilayah lainnya.

"Ada sembilan provinsi yang menjadi perhatian, karena dulu di situ wilayahnya, suaranya Pak Jokowi, Pak JK kalah. Tapi tidak berarti kami melupakan 25 provinsi yang lain. Tetap kami perhatikan," kata dia.

Baca Juga: Aksi Jokowi Naik Moge Bernuansa Politik? Ini Penjelasan Whisnutama

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya