TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Minta Semua Kementerian Prioritaskan Pembangunan SDM

Jokowi minta diadakan ratas terkait pembangunan SDM

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Bogor, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menggelar sidang kabinet bersama para Menteri Kabinet Kerja. Sidang tersebut digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (23/4).

Beberapa topik dibahas oleh Jokowi saat membuka sidang kabinet. Salah satunya adalah mengenai pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang saat ini tengah digalakkan oleh Jokowi.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Jokowi Ingatkan Hal Ini pada Menterinya

1. Jokowi minta setiap kementerian prioritaskan pembangunan SDM

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jokowi pun meminta kepada setiap kementerian untuk memprioritaskan pembangunan SDM. Namun, spesifiknya seperti apa, hal itu akan dibahas Jokowi terhadap kementerian terkait.

"Prioritas utama semua kementerian adalah pembangunan SDM. Nanti kita akan bicara secara spesifik ini untuk kementerian terkait," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4).

2. Jokowi sampaikan kementerian harus bekerja sama dengan perusahaan untuk pelatihan

ANTARA FOTO/Wira Suryantala

Jokowi menyampaikan, kementerian harus sudah memberikan kebijakan-kebijakan agar perusahaan-perusahan bisa ikut melakukan pelatihan secara besar-besaran. Baik pelatihan di dalam negeri, maupun di luar negeri.

"Juga sudah harus kelihatan tahun ini dan tahun depan sudah kelihatan besar-besaran," jelasnya.

3. Jokowi minta digelar ratas terkait pembangunan SDM

Instagram/@jokowi

Agar pembangunan SDM terkonsolidasi dengan baik, lanjut Jokowi, ia pun meminta diadakan rapat terbatas (ratas) berkaitan dengan peningkatan pembangunan SDM. Sehingga, nantinya anggaran bisa tepat sasaran.

"Pelaksanaan bisa sesuai dengan waktu yang telah kita tentukan, sehingga benar terjadi peningkatan produktivitas tenaga kerja kita. Kita betul-betul memiliki peta jalan yang jelas dan terukur dan hasilnya betul-betul bisa dinikmati oleh masyarakat," terang Jokowi.

Baca Juga: Bowo Sidik Sebut Sumber Uang Amplop 'Serangan Fajar' dari Menteri

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya