TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Perintahkan Panglima-Kapolri Tangkap Semua Anggota KKB Papua

Jokowi sebut tak ada tempat bagi KKB di Tanah Air

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memerintahkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk menangkap semua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Perintah ini dikeluarkan Jokowi usai gugurnya Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha, akibat kontak tembak dengan KKB.

"Saya juga telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB. Saya tegaskan, tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air," tegas Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Menaikkan Pangkat Kepala BIN Papua yang Gugur Ditembak KKB

1. Jokowi beri penghargaan kenaikan satu pangkat bagi Kabinda Papua

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Atas peristiwa tersebut, Jokowi pun memberikan penghargaan dengan manaikkan satu tingkat pangkat Danny yang gugur akibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas dedikasi, pengabdian serta pengorbanan Brigjen TNI I Gusti Putu Danny," kata Jokowi.

2. Jokowi sampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya I Gusti Putu Danny

Kabinda Papua I Gusti Putu Danny (dok. Puspen TNI)

Ia pun menyampaikan belasungkawa dan meminta pada keluarga Danny agar diberi ketabahan.

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga dan yang ditinggalkan. Mari kita mendoakan semoga arwah alamarhum Brigjen TNI I Gusti Putu Danny mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ucap Jokowi.

Baca Juga: Pangkogabwilhan III Melepas Jenazah Kepala BIN Papua di Timika

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya