TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sempat Heboh, Jokowi Resmi Beri Penghargaan Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Semua pimpinan DPR dan MPR terima penghargaan

Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan RI di Istana Negara pada Kamis (13/8/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memberikan Tanda Kehormatan Republik Indonesia kepada sejumlah tokoh nasional. Di antara penerima penghargaan yakni mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, serta eks Ketua MPR Oesman Sapta Odang atau yang kerap disapa OSO.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia itu berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Kamis (13/8/2020) pukul 10.00 WIB. Acara penganugerahan ini juga diselenggarakan dengan protokol kesehatan COVID-19.

Baca Juga: Ini Alasan Istana Berikan Bintang Tanda Jasa ke Fadli Zon-Fahri Hamzah

1. Penganugerahan Tanda Kehormatan berdasarkan Keputusan Presiden

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers setelah Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan RI di Istana Negara pada Kamis (13/8/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Penganugerahan Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 51,52,53/TK/2020 tanggal 22 Juni 2020, dan Keputusan Presiden Nomor 79,80,81/TK/2020 tanggal 12 Agustus 2020 tentang Penganugerahan Tanda Jasa Kepeloporan, Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra, Bintang jasa dan Bintang Penegak Demokrasi.

2. Para tamu undangan mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain

Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan RI di Istana Negara pada Kamis (13/8/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dalam acara penganugerahan ini, Presiden Jokowi terlihat mengenakan setelan jas lengkap berwarna biru tua dengan dasi merah. Selain Jokowi, terlihat juga Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan mengenakan setelah jas lengkap berwarna hitam.

Para tamu undangan yang hadir juga terlihat mengenakan masker di wajahnya. Mereka juga menjaga jarak satu sama lain, sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Baca Juga: Terima Bintang Tanda Jasa dari Jokowi, Apa Kata Fahri Hamzah? 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya