TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Terbang ke Aceh, Tinjau Vaksinasi dan Beri Arahan Forkopimda 

Jokowi kunker didampingi Panglima TNI

Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Aceh (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertolak ke Provinsi Aceh dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (16/9/2021). Jokowi diagendakan akan meninjau vaksinasi COVID-19 di tanah Rencong, hingga memberikan arahan pada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara beserta rombongan lepas landas sekitar pukul 06.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1," tulis siaran pers Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Kapolri Perintahkan Polda Humanis saat Kawal Demonstrasi pada Jokowi

1. Jokowi akan tinjau vaksinasi door to door hingga beri arahan ke Forkopimda di Aceh

Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Aceh (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Jokowi diagendakan langsung menuju Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, untuk meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 door to door atau dari pintu ke pintu untuk masyarakat.

"Selain itu, Presiden juga akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar dan santri yang digelar di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kabupaten Aceh Besar," tulis keterangan Sekretariat Presiden.

Setelah itu, Presiden diagendakan akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh yang digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

Siang harinya, orang nomor satu di Indonesia ini akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya menuju Provinsi Sumatra Utara, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.

2. Jokowi akan tinjau vaksinasi pelajar di Deli Serdang

Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Aceh (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Setibanya di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Jokowi akan menuju Dusun 1, Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, guna meninjau kegiatan vaksinasi door to door. Lalu, ia akan menuju SMKN 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang, meninjau kegiatan vaksinasi pelajar.

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi juga akan memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Sumatra Utara yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan.

3. Jokowi kunker didampingi Panglima TNI

Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Aceh (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Turut mendampingi Jokowi dalam kunker ke Provinsi Aceh antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Kemudian, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Rombongan Presiden Jokowi berjumlah terbatas lantaran pandemik COVID-19 masih melanda Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sampaikan Pidato dalam Sidang Umum PBB Hari Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya