TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kunjungi Riau, Jokowi Perintahkan Kasus COVID-19 Ditekan

Jokowi beri peringatan soal penyebaran kasus di Riau

Presiden Joko "Jokowi" Widodo. (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meminta kepala daerah untuk menekan kasus COVID-19 di wilayahnya masing-masing. Terutama, bagi daerah-daerah yang alami peningkatan kasus virus corona, seperti Provinsi Riau.

"Saya menyampaikan tadi bahwa kota dan kabupaten yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif yang tinggi harus segera menekan agar kasus-kasus yang ada menjadi lebih sedikit," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: 15 Provinsi dengan Kasus Aktif COVID-19 Meningkat, Jokowi: Hati-hati!

Pada hari ini, Jokowi melakukan kunjungan ke Provinsi Riau. Sebagaimana diketahui, Riau menjadi salah satu wilayah yang mengalami peningkatan kasus aktif COVID-19.

Oleh karena itu, ia memberikan arahan langsung kepada kepala daerah di Riau terkait penanganan virus corona.

"Siang hari ini setelah tadi pagi saya menyampaikan beberapa peringatan mengenai penyebaran COVID-19 di Provinsi Riau. Saya baru saja tadi mengunjungi juga proses vaksinasi yang ada di Kota Pekanbaru," jelas Jokowi.

1. Jokowi beri peringatan kepada kepala daerah di Riau soal penyebaran COVID-19

Presiden Joko "Jokowi" Widodo (Dok. Biro Pers Sekretariat Negara)

2. BOR di Riau masih di atas 50 persen

Ilustrasi rumah sakit. IDN Times/Arief Rahmat

Sebelumnya, Jokowi menyebut masih ada sejumlah wilayah yang kurva keterpakaian tempat tidur rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) akibat COVID-19 masih di atas 50 persen. Kemudian, ia mewanti-wanti ketiga provinsi yang kurvanya di atas 50 persen yaitu Sumatra Utara, Kepulauan Riau dan Riau.

"Ini tolong semua gubernur, bupati, wali kota, tahu angka-angka ini. Tiga provinsi hati-hati Sumatra Utara BOR-nya 56 persen, Kepulauan Riau BOR-nya 53 persen, Riau BOR-nya 52 persen. Kalau yang masuk ke rumah sakit banyak, artinya memang harus hati-hati, super hati-hati," ungkap Jokowi dalam arahannya kepada kepala daerah yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Riau Meningkat, Jokowi Terbang Beri Arahan Langsung 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya