TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kunjungi Samator, Jokowi Pastikan Pasokan Oksigen Medis Terpenuhi

Lonjakan kasus COVID buat kebutuhan oksigen medis meningkat

Presiden Jokowi tinjau PT Aneka Gas Industri (Samator). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengunjungi PT Aneka Gas Industri (Samator) untuk meninjau pasokan oksigen medis guna mengatasi lonjakan kasus COVID-19. Menurut Jokowi, untuk memenuhi kebutuhan oksigen, pemerintah telah bekerja sama dengan industri-industri dalam negeri.

“Pemerintah terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan oksigen secara nasional dan kita bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk mengamankan pasokan dan distribusi oksigen medis yang dibutuhkan masyarakat,” tutur Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: Malam-malam Jokowi Bagikan Paket Obat dan Sembako untuk Warga Sunter 

1. Jokowi sebut lonjakan kasus buat kebutuhan oksigen medis meningkat

Presiden Jokowi tinjau PT Aneka Gas Industri (Samator). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi menuturkan, kenaikan kasus COVID-19 yang melonjak membuat kebutuhan oksigen medis meningkat juga. Sehingga, pemerintah akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Seperti yang kita ketahui bersama, kenaikan kasus COVID-19 masih terus terjadi dan ini telah menyebabkan lonjakan kebutuhan oksigen nasional untuk pengobatan COVID, baik yang di rumahs sakit dan di tempat-tempat isolasi,” ujar dia.

2. Jokowi apresiasi Samator yang kerja maksimal penuhi kebutuhan oksigen medis

Ilustrasi tabung oksigen medis. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi).

Dengan adanya kerja sama tersebut, Jokowi mengatakan kebutuhan oksigen secara nasional bisa terpenuhi. Ia juga mengapresiasi Samator yang telah bekerja maksimal penuhi kebutuhan oksigen medis.

“Saya sangat apresiasi apa yang sudah dilakukan PT Aneka Gas Industri, PT Samator, yang telah bekerja maksimal memenuhi kebutuhan oksigen medis dengan terus menambah kapasitas produksinya sehingga membantu suplai oksigen nasional,” jelas Jokowi.

Baca Juga: Bagikan Sembako dan Obat, Jokowi Harap Warga Tenang Hadapi Pandemik

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya