TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Orasi di Depan Gedung KPU, FUI Bacakan Sumpah Ini

FUI menuntut Pemilu 2019 bisa berjalan adil dan jujur

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jakarta, IDN Times - Forum Umat Islam (FUI) menggelar aksi apel siaga umat untuk menuntut Pemilu yang adil, bersih, dan tanpa kecurangan. Aksi tersebut digelar di depan Komisi Pemilihan Umum (KPU), usai salat Jumat. Selain menyampaikan orasi yang diwakili oleh Amien Rais, FUI sendiri menyampaikan sesuatu yang disebut sumpah umat Islam.

Baca Juga: Forum Umat Islam Tuntut KPU dan Bawaslu Berlaku Jujur di Pemilu 2019

1. Sekjen FUI katakan agar umat Islam tak salah pilih pemimpin

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath,
membacakan sumpah umat Islam dalam aksi apel siaga pemilu di depan gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/3). Dalam aksi tersebut, dia menyampaikan agar umat Islam tidak salah memimpin dalam Pemilu kali ini.

"Tanggal 17 April 2019 adalah hari penentuan umat Islam Indonesia, yang menentukan ada atau tidaknya umat Islam di Indonesia. Salah pilih pemimpin, maka habislah umat Islam. Oleh karena itu jangan sampai salah pilih pemimpin," ujar Al Khaththath di atas mobil komando.

2. FUI ke KPU minta agar tidak ada potensi kecurangan

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Al Khaththath mengatakan, FUI meyakini pada 17 April mendatang akan menjadi hari kemenangan umat Islam. Tetapi, ia mengingatkan bahwa akan ada potensi kecurangan.

"Kenapa kita ke KPU? Supaya menjaga agar kemenangan kita tidak diserobot sama orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Kita minta KPU, Bawaslu, aparat keamanan, dan peserta Pemilu membersihkan hatinya agar mampu mewujudkan Pemilu yang bersih, jujur, adil, dan tanpa kecurangan," terang dia.

Baca Juga: Ketua KPU Berharap Aksi Demo FUI Berjalan Tertib di Depan Gedung

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya