TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDIP Baru Ajukan Nama-Nama Calon Menteri ke Jokowi Setelah Lebaran

PDIP belum ingin bicarakan menteri

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya baru akan menyetorkan nama-nama untuk mengisi posisi menteri kepada Presiden Jokowi selepas lebaran.

"Nah habis itu (Lebaran), baru kita membahas. Jadi semua ada waktunya tidak kita buru-buru berbicara tentang menteri. Setiap saat dalam momentum politik itu ada momentumnya," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (27/5).

1. PDIP tak mempermasalahkan alokasi kursi kabinet

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hasto mengaku PDIP tak mempermasalahkan tentang seberapa banyak partainya mendapatkan jatah kursi di kabinet. PDIP, kata Hasto, masih menjadikan masa-masa ini untuk merangkul seluruh komponen bangsa.

"Skala prioritas PDIP sekarang bukanlah untuk memperebutkan berapa menteri, tapi bagaimana untuk mendukung hal-hal yang konstruktif tentang bangsa bisa kita bangun bersama-sama," ungkap Hasto.

2. Hasto: Yang terpenting saat ini adalah membangun dialog

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hasto mengatakan saat ini yang terpenting adalah membangun dialog untuk saling merangkul satu sama lain. Hal itu cukup penting baginya untuk kembali mempersatukan tokoh-tokoh bangsa.

"Bagaimana pun juga masih diperlukan proses dialog, proses untuk menggelorakan semangat persatuan, proses bersama-sama merangkul komponen bangsa agar kita betul-betul dapat bersatu," terang Hasto.

Baca Juga: PDIP Belum Ada Pembicaraan dengan Suwirta Pasca Mundur Dari Gerindra

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya