TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rumah Moeldoko Menjadi Kantor DPP Hari Ini, Begini Respons Demokrat

Anggota KLB dianggap tak punya hak bawa nama Demokrat

Kantor DPP Partai Demokrat versi KLB (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) menjadikan kediaman Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk hari ini saja. Kediaman Moeldoko sendiri bertempat di Menteng, Jakarta Pusat.

"Tempat ini adalah kediaman pribadi Bapak Ketum Partai Demokrat yaitu Moeldoko. Kami diberikan kesempatan untuk memakai tempat ini pada hari ini saja karena kebetulan ibu dan anak-anaknya sedang tidak di rumah. Kantor DPP Partai Demorkat di Jalan Pemuda No 712," kata Damrizal, inisiator Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di rumah Moeldoko, Kamis (11/3/2021).

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menegaskan, Kantor DPP Partai Demokrat yang resmi hanya terletak di Proklamasi 41. Dia mengatakan, kediaman Moeldoko bukanlah bagian resmi dari Kantor DPP Demokrat.

"Kalau di Menteng itu kantor tempat orang-orang yang mengaku dan masih mimpi jadi kader Partai Demokrat. Kelakuan mantan kader yang tergabung dalam GPK-PD ini makin hari memang makin aneh saja," kata Herzaky saat dihubungi IDN Times, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga: Demokrat Kubu KLB: Kami Pilih Moeldoko Jadi Ketum Bukan karena Dia KSP

1. Anggota KLB disebut rindu dengan Partai Demokrat sehingga membuat kantor DPP sendiri

Kantor DPP Partai Demokrat versi KLB (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Menurut Herzaky, pembuatan kantor DPP Partai Demokrat versi KLB lantaran para anggota rindu pada partai yang digawangi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu. Sehingga mereka, kata Herzaky, membuat kantornya sendiri.

"Para mantan kader ini mungkin masih terkenang dan kangen dengan kantor DPP Partai Demokrat yang posisinya sangat strategis. Jadi, buat kantor pun tidak jauh-jauh dari DPP Partai Demokrat," ujarnya.

2. Demokrat sebut anggota KLB tak punya hak membawa nama partai

Pendiri Partai Demokrat Etty Manduapessy (tengah) didampingi para kader lainnya menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Endi Ahmad

Herzaky kemudian mengatakan, anggota KLB tidak mempunya hak untuk mengatasnamakan Partai Demokrat. Karena menurut dia, anggota KLB bukan lagi kader Demokrat.

"Kelakuan mereka ini memberikan contoh tidak baik untuk generasi muda Indonesia. Secara telanjang dan terang benderang, oknum kekuasaan mempertontonkan perilaku yang mengabaikan etika, norma, dan peraturan yang berlaku," jelasnya.

Baca Juga: Demokrat Kubu KLB: Kami Pilih Moeldoko Jadi Ketum Bukan karena Dia KSP

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya