TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Salurkan Bantuan dari Presiden, Kemensos Kerja Sama dengan Ojek Online

Bantuan akan diberikan selama 3 bulan dimulai dari April ini

(Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Jakarta, IDN Times - Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Pepen Nazaruddin, menjelaskan tentang bantuan presiden yang akan diberikan kepada masyarakat Jabodetabek. Ia menjelaskan, penerima bantuan Presiden itu dikhususkan kepada masyarakat yang terdampak pandemik virus corona atau COVID-19.

Pepen menerangkan bahwa sembako dari Presiden itu senilai Rp600 ribu per bulan. Sebulannya akan diberikan sebanyak dua kali.

"Untuk penyalurannya sebulan dua kali. Jadi satu kalinya Rp300 ribu. Satu kantong Rp300 ribu. Sebulan duka kali, jadi Rp600 ribu," jelas Pepen dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di channel YouTube Linjamsos Oke, Jumat (17/4).

Baca Juga: Kemensos Siapkan 1,8 Juta Paket Sembako untuk Warga Jabodetabek

1. Penyaluran bantuan akan dimulai bulan April

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution saat berbagi rezeki dengan warga (Istimewa)

Pepen mengatakan, sembako bantuan presiden itu akan diberikan selama tiga bulan. Penyalurannya akan dimulai dari bulan April ini, sembari menunggu instruksi dari Menteri Sosial Juliari Batubara.

Untuk DKI Jakarta sendiri, jumlah keluarga penerimanya mencapai 1,3 juta orang. Sementara wilayah Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang sebanyak 600 keluarga penerima.

"Sembako ini nilainya Rp 600 ribu, diberikan selama tiga bulan, mulai April, Mei, Juni. Namun dalam teknis pelaksanaannya setiap bulan akan disalurkan dua kali," tutur Pepen.

2. Penyaluran bantuan bekerja sama dengan ojek online

Dok.Humas Jabar

Pepen menerangkan, nantinya penyaluran bantuan sembako dari presiden tersebut akan bekerja sama dengan ojek daring atau online. Sehingga, masyarakat tak perlu berkerumunan untuk mengambil bantuan sembako.

"Sehingga tidak harus berkerumun menunggu permohonan seperti biasa. Tapi sekarang langsung dari PT Pos akan inject dengan aplikasi yang sudah dibuat sehingga pelaksanaan ojek online langsung jalan," ujar Pepen.

Baca Juga: 13 Ribu Paket Sembako Menantu Jokowi Sasar Rakyat Miskin Kota Medan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya