TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sapa Pelajar SMP-SMA yang Ikut Vaksinasi, Jokowi: Jangan Takut

Jokowi berpesan agar anak-anak tetap disiplin protokol

Presiden Jokowi menyapa peserta vaksinasi COVID-19 untuk pelajar SMP dan SMA. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo menyapa secara virtual para pelajar SMA dan SMP yang melakukan vaksinasi COVID-19 hari ini, Rabu (14/7/2021). Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, terdapat 49 ribu orang yang divaksinasi, yaitu terdiri dari 15 ribu pelajar SMP, 15 ribu pelajar SMA, dan 19 ribu masyarakat yang divaksinasi melalui door to door.

Jokowi mengingatkan, setelah para pelajar divaksinasi, semua guru dan petugas sekolah juga harus mendapatkan vaksin virus corona semua.

“Jangan sampai ada yang terlewat vaksinasinya. Kita ingin mendorong agar vaksinasi ini semua bisa dipercepat, sehingga bisa tercapai kekebalan komunal dan kita terhindar dengan COVID-19,” ujar Jokowi seperti yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Soal Vaksinasi Berbayar, Presiden Jokowi: Vaksin Gratis Tetap Ada

Kemudian, Jokowi bertanya kepada para pelajar apakah sakit saat disuntik vaksin COVID-19, kebanyakan dari mereka pun menjawab tidak. Oleh karena itu, Jokowi menyampaikan kepada anak-anak agar jangan takut untuk divaksinasi.

“Jadi, anak-anak yang belum disuntik jangan takut, gak sakit kok,” kata Jokowi.

1. Jokowi ajak anak-anak tidak takut divaksin

Presiden Jokowi menyapa peserta vaksinasi COVID-19 untuk pelajar SMP dan SMA. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

2. Jokowi ingatkan anak-anak untuk tetap disiplin protokol kesehatan

(Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga bertanya kepada pelajar apakah mereka lebih senang belajar tatap muka atau daring. Kebanyakan dari mereka menjawab lebih senang belajar tatap muka.

Sayangnya kondisi pandemik yang mengkhawatirkan saat ini tidak bisa membuat proses belajar tatap muka untuk dilakukan. Namun, Jokowi berpesan apabila proses belajar tatap muka sudah dibuka, para pelajar harus tetap disiplin protokol kesehatan.

“Hati-hati kalau nanti sudah diperbolehkan belajar tatap muka tetap pakai masker, gak boleh dilepas, jaga jarak kalau mau bicara dengan teman, juga jangan berkerumun, harus disiplin semua karena pandemik COVID belum berakhir,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Diizinkan BPOM, Jokowi Minta Vaksinasi Anak 12-17 Tahun Segera Dimulai

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya