TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tagar #UninstallJokowi Trending, Ini Kata TKN

Disebutkan sebagai aksi dari buzzer para pesaing Jokowi

www.twitter.com

Jakarta, IDN Times - Setelah ramai tanda pagar (tagar) #uninstallbukalapak, kini Twitter tengah diramaikan dengan tagar #UninstallJokowi. Sejak tadi pagi, tagar tersebut sudah menduduki trending topic di Twitter. Melihat adanya tagar #UninstallJokowi, lalu bagaimana tanggapan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf?

Baca Juga: Pro dan Kontra Cuitan Bos Bukalapak Soal Dana Riset

1. TKN menduga adanya #UninstallJokowi karena aksi buzzer PKS

IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Melihat ramainya tagar #UninstallJokowi, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, menganggap itu sebagai hal yang biasa saja. Bahkan, Karding menduga kalau ramainya tagar tersebut karena aksi dari buzzer Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sebelumnya, tagar #uninstallbukalapak sempat trending topic setelah twit bos Bukalapak Achmad Zaky, "mudah2an presiden baru bisa naikin", menjadi viral di media sosial. Usai viralnya tagar tersebut, hari ini tagar #UninstallJokowi ikut menjadi trending di Twitter.

"Dan uninstall ini mungkin dibalas oleh buzzer-buzzer mereka (kubu Prabowo). Buzzer-buzzer PKS. Jadi biar saja gak apa-apa," ujar Karding saat dihubungi IDN Times, Jumat (15/2).

2. Karding: Kita lihat saja, kuat-kuatan nanti seperti apa

IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Karding pun tak mengambil pusing terkait tagar itu. Ia pun menantang siapa nanti yang lebih kuat antara pendukung Jokowi dan Prabowo. "Kita lihat saja. Kuat-kuatan nanti seperti apa. Agar semakin ketahuan mana pendukung 01 dan mana bukan," terangnya.

3. Karding sebut selama ini Zaky menjadi mata-mata di kubu Jokowi

instagram.com/achmadzaky

Terkait twit Zaky sendiri, Karding malah menilai bahwa selama ini Zaky yang terlihat berada di kubu pemerintah menjadi pindah kubu. Ia menduga selama ini Zaky menjadi mata-mata di kubu Jokowi. "Ya saya kira biasa aja. Itu kan politik. Berarti memang selama ini Zaky bekerja dan bahkan bisa dikatakan jadi mata-mata di Pak Jokowi," ungkapnya.

Baca Juga: Bos Bukalapak Cuit Presiden Baru, Hastag Uninstallbukalapak Trending 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya