TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Peletakan Batu Pertama RS Toto, Anies: Berobat Gak Usah ke Luar Negeri

Anies ingin ada faskes termutakhir di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan peringati hari Donor Darah Sedunia di Kantor Palang Merah Indonedia DKI Jakarta, Kramat, Senen, Jakarta Pusat (Instagram.com/aniesbaswedan)

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Sakit Toto Tentrem di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022). Rumah sakit ini akan diperuntukkan bagi kasus-kasus bedah dengan layanan regenerative medicine.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita akan meletakkan batu pertama atas pembangunan RS Toto Tentrem,” terangnya kepada wartawan, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Soal Rencana Maju Capres, Anies: Kita Tunggu Saja Nanti

1. Beri layanan di bidang bedah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (YouTube/AniesBaswedan)

Dia mengatakan, latar belakang dibangunnya RS ini adalah untuk memberikan layanan kepada masyarakat khususnya di bidang bedah, layanan unggulan Kedokteran regeneratif (regenerative medicine), transplantasi sel punca untuk kanker (HSCT), dan pengembangan riset bioteknologi molekuler lainnya.

“Kita berharap di Jakarta ini lebih banyak lagi faskes yang makin spesifik menangani kebutuhan dari medis warga termasuk di antaranya adalah bedah rehabilitatif ini,” ujar dia.

2. Banyak kasus-kasus yang perlu penanganan rehabilitatif di Jakarta

Ilustrasi rumah sakit. (IDN Times/Arief Rahmat)

Anies menuturkan, secara kebutuhan, di Jakarta cukup banyak kasus-kasus yang memerlukan penanganan rehabilitatif.

Di sisi lain, warga juga perlu penanganan bedah dengan ilmu paling mutakhir, supaya tak perlu lagi berobat keluar negeri, kata Anies. 

“Kita berharap warga Indonesia yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan pendekatan ilmu termutakhir, tidak harus pergi keluar tapi juga ada dalam negeri,” ungkap mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Baca Juga: Anies Kunjungi Pembangunan Penyaringan Sampah Pertama di Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya