TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kawal Sidang Aman Abdurrahman, Polisi Sebar Sniper

Polisi perketat keamanan sidang

Unsplash/Kony Xyzx

Jakarta, IDN Times - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan membacakan vonis atas terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman, Jumat (22/6). Polres Jakarta Selatan telah menyiapkan ratusan personel untuk memastikan sidang berjalan lancar.

"Ya, kita melibatkan 378 (personel), kemungkinan bisa tambah jadi 400," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar saat dikonfirmasi oleh wartawan, Kamis (21/6).

1. Pengamanan terdiri dari empat lapis  

Mantan Wadirlantas Polda Metro Jaya itu menambahkan, skema pengamanan yang diterapkan oleh pihaknya terbagi menjadi empat ring.

"Kita tetap bagi dalam empat ring, pokoknya dalam, gedung sekitar, halaman, sampai dengan di luar. Kemudian tetap sidang hanya satu sidang saja. Nggak ada sidang. Dan sterilisasi tempat semua," tuturnya.

2. Mengerahkan penembak jitu di sejumlah titik  

Unsplash/Kony Xyzx

Indra juga menugaskan sejumlah penembak jitu untuk mengawasi titik-titik yang dianggap rawan. Dia menegaskan, pasukan penembak jitu tidak akan ragu menembak jika ada yang mencurigakan.

"Ada beberapa titik kita tempatkan, untuk memantau hal-hal mencurigakan, jika kita perlu melakukan tindakan tegas, kita siapkan," terang dia.

Baca Juga: 48 Tahun Wafat, Megawati Kenang Masa Kecil dengan Ayahnya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya