TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anas Urbaningrum Mau Blak-blakan Soal Kasus Hambalang di Monas

Anas jadi Ketum PKN gantikan Gede Pasek

Anas Urbaningrum (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, akan dilantik menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dalam acara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta.

Setelah terpilih sebagai Ketua Umum PKN, Anas akan bicara soal kriminalisasi yang menimpanya terkait kasus korupsi Hambalang di Monas, Jakarta Pusat.

Baca Juga: PKN Pilih Anas Urbaningrum Jadi Ketua Umum, Gantikan Gede Pasek

1. Anas akan orasi sampaikan kebenaran kasus Hambalang

Terpidana kasus korupsi Hambalang Anas Urbaningrum resmi bebas pada Selasa (11/4/2023) pukul 13:29 WIB. (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bendahara Umum (Bendum) PKN, Mirwan Amir, menjelaskan, Anas akan menyampaikan orasi pada Sabtu (15/7/2023) pagi. Dia menyebut, Monas menjadi tempat Anas menyampaikan kebenaran dan perlawanan terhadap kasus yang dianggap sebagai kriminalisasi. Padahal Mirwan meyakini Anas tak korupsi dalam kasus Hambalang.

"Kenapa kami gelar di Monas? Yang selama ini Anas dituduh bersalah, soal Hambalang dan pernah menyatakan sepeser pun dia tidak mengambil harta itu. Dia berani untuk digantung di Monas," kata dia dalam konferensi pers di kantor Pimpinan Nasional (Pimnas), Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2023).

2. Orasi Anas di Monas bukan sebagai bentuk perlawanan ke SBY

ANTARA FOTO/M N Kanwa

Mirwan lantas menegaskan, pidato Anas di Monas bukan sebagai bentuk perlawanan atau deklarasi perang terhadap Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat.

Dia mengatakan, Anas bukan orang yang pendendam, sehingga tidak akan mengajak pihak lain untuk bertikai.

"Tidak ada soal Anas itu perang. Tapi, nanti akan dijelaskan beberapa tentang keputusan kasus tersebut, jadi menjelaskan Anas tidak bersalah. Sebab, tidak terbukti, jadi hanya menjelaskan. Anas ibadahnya bagus, tidak pernah dendam. Dia sangat baik, cuma ingin ada keadilan," ucapnya.

Baca Juga: Bebas Murni! Anas Urbaningrum: Tunggu Mimpi Dulu untuk Temui SBY

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya