TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gerindra Ungkap Masalah yang Muncul Jika Prabowo-Ganjar Duet di 2024

Sekjen Gerindra pertanyakan siapa yang rela jadi cawapres

Prabowo Subianto bersama Ganjar Pranowo (dok. Tim Prabowo)

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menanggapi peluang duet antara Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Muzani menilai peluang duet Menteri Pertahanan dan Gubernur Jawa Tengah itu sulit terwujud. Dia mengungkapkan alasan atau kendalanya.

Baca Juga: Ganjar, Prabowo, Erick dan Gibran Satu Meja, Ini yang Mereka Bicarakan

1. Gerindra singgung masalah yang muncul soal peluang duet Prabowo-Ganjar

Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto memiliki elektabilitas tertinggi dan kerap bersaing ketat. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng|ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Masalah pertama, Muzani mempertanyakan, apabila Prabowo dan Ganjar duet di Pilpres 2024 siapa yang akan mengalah untuk duduk di posisi sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Lah, kalau kemudian kalau di pertemukan siapa yang jadi calon wakil presidennya. Masalahnya di situ," ujar Muzani saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (24/7/2024).

Baca Juga: Teriakan Prabowo Presiden Bergema Saat Jokowi Blusukan di Malang

2. Duet Prabowo-Ganjar sulit terwujud karena keduanya dideklarasikan sebagai capres

Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto (IDN Times/Aryodamar | ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Muzani tak memungkiri, duet Prabowo dan Ganjar sempat dipertimbangkan. Namun dia menilai, hal itu susah terwujud, mengingat Prabowo maupun Ganjar sudah dideklarasikan sebagai bakal capres oleh masing-masing partai pengusung.

"Pikiran itu ada, tapi kelihatan agak sukar menemukan formulanya. Karena Mas Ganjar itu calon presiden yang sudah dideklarasikan oleh Megawati sebagai Ketua Umum PDIP. Pak Prabowo adalah capres yang sudah dideklarasikan oleh Partai Gerindra," tutur dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya