TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang 2024, Pengamat: Prabowo Cenderung Evaluasi Capaian Pemerintah

Prabowo tegaskan lanjutkan program Jokowi

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (dok. istimewa)

Jakarta, IDN Times - Pengamat Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Wasisto Raharjo Jati, mengatakan Prabowo adalah calon presiden (capres) yang punya pengalaman mumpuni.

“Kalau kita melihat Prabowo itu cenderung mengevaluasi pencapaian dari pemerintah sekarang untuk menjadi preferensi pemilih ke depan,” kata Wasisto dalam keterangannya, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: Laskar Prabowo 08 Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

1. Prabowo korektif terhadap capaian Jokowi

Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Prabowo disebut sebagai calon pemimpin yang menawarkan gagasan untuk meneruskan kerja pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Wasisto menuturkan, Prabowo melakukan itu semata-mata sebagai bentuk kecintaannya terhadap NKRI. Itu terbukti dari rekam jejaknya di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) serta terobosan-terobosan yang dilakukannya.

Oleh sebabnya, Prabowo sering kali melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pencapaian yang ada di pemerintahan Jokowi. Evaluasi itu dilakukan sebagai sikap korektif dan bisa menjadi program yang ditawarkan kepada pemilih di 2024.

Namun, evaluasi yang sering disampaikan Prabowo ialah komitmen melanjutkan program hilirisasi yang dicanangkan oleh Jokowi.

“Jadi itu pada sikap korektif pemilih terhadap capaian sekarang yang menjadi patokan memilih Capres yang baik,” tutur Wasisto.

2. Kinerja Prabowo sebagai Menhan potensial dongkrak elektoral di 2024

Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, Syaeful Bahar, menilai kinerja Prabowo sebagai Menhan potensial dongkrak elektoral di Pilpres 2024 mendatang.

“Kepemimpinan Pak Prabowo Subianto di eksekutif Menhan saya kira masuk kategori diapresiasi. Karena beberapa survei atas kepuasan masyarakat kepada kinerja menteri di era Jokowi sekarang itu Prabowo selalu mendapatkan apresiasi dan mendapat ranking yang baik,” kata dia.

Baca Juga: Gerindra Datangi Markas PBB Hari Ini, Tagih Kepastian Dukung Prabowo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya