TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PAN Nilai Elektabilitas Meroket Berkat Kerja Politik Zulhas

Dalam berbagai survei elektabilitas PAN meningkat

(dok. Tim Humas PAN)

Jakarta, IDN Times - Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo mengungkapkan alasan elektabilitas Partai Amanat Nasional (PAN) meningkat jelang Pemilu 2024.

Peningkatan elektabilitas itu terlihat dalam sejumlah hasil riset yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

Baca Juga: Elektabilitas PAN Dinilai Menguat Berkat Kinerja Mendag Zulhas

1. Dinilai karena kerja politik Zulkifli Hasan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (dok Istimewa)

Eko mengatakan meningkatnya elektabilitas PAN tak terlepas dari kerja-kerja politik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Pria yang juga menjabat Menteri Perdagangan itu secara masif mengunjungi kader PAN sampai ke tingkat ranting.

"Jadi kita memang kerja politik itu pertama. Kedua, ketua umum Pak Zulkifli Hasan secara masif mengunjungi kader bukan hanya di DPW, DPD, tapi juga cabang sampai ranting," ujar dia dalam keterangannya, Jumat, (4/8/2023).

2. Kader PAN diminta rajin silaturahmi dengan tokoh bangsa

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat berorasi di depan Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (12/5/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sekretaris Fraksi PAN di DPR itu juga menuturkan, kader PAN juga ikut bergerak dengan rajin berkoordinasi dengan sejumlah tokoh bangsa. Salah satu yang terlihat signifikan ialah munculnya citra positif kembali dengan Muhammadiyah.

Selain itu, peran media juga tak dipungkiri semakin membuat PAN menjadi populer. Hingga akhirnya PAN menarik perhatian generasi muda yang merupakan pemilih mayoritas di Pemilu 2024.

"Ini saling sinergi satu sama lain," tutur dia.

Baca Juga: Jadi Parpol Terbuka, PAN Dinilai Berpotensi Raup Suara Besar di Pemilu

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya