TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tanggapi Capres yang Akan Diusung PDIP, Begini Kata Ganjar

Ganjar serahkan kepada keputusan partai dan Megawati

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Forkopimda tahun 2023 di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor pada hari ini, Selasa (17/1/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Bogor, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan, terkait siapa calon presiden (capres) yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) menjadi kewenangan Megawati Soekarnoputri.

"Ya itu urusan PDI Perjuangan, nanti urusannya dengan Bu Mega," kata Ganjar menjawab singkat saat ditemui di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Forkopimda tahun 2023, Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga: Duet Ganjar-Erick Dinilai Bakal Pikat Generasi Muda

Baca Juga: Najwa Shihab, Ganjar, Anies Direkomendasikan Jadi Capres Partai Buruh

1. Ganjar tak masalahkan analisa pengamat soal capres PDIP

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wasesa)

Kemudian ketika ditanya terkait analisa para pengamat politik yang menilai sinyal dukungan capres dari PDIP mengarah ke dirinya, Ganjar menegaskan siapapun berhak memberikan pendapat.

"Ya siapa aja boleh menilai," tutur Ganjar.

Baca Juga: Jokowi Kesal Nama IMB Berubah: Yang Penting Bukan Nama, Cepat Selesai!

2. Ganjar pastikan stabilitas politik di Jawa Tengah cukup baik

Politikus PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ditemui di lokasi yang sama, Ganjar juga memastikan stabilitas politik di Jawa Tengah jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 sejauh ini stabil.

"Alhamdulillah sih bagus ya so far, bagus," kata dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya