TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mensos Risma Blusukan ke Eks Lokalisasi Balong Cangkring Mojokerto

Kunjungan untuk membantu pemetaan

Risma Blusukan di Balong Cangkring Mojokerto/Zainul Arifin

Mojokerto, IDN Times -  Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini blusukan ke eks lokalisasi Balong Cangkring (BC), Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Sabtu (2/1/2021). Di tempat itu, Risma melakukan interaksi secara langsung dengan para penghuni komplek, sekaligus menyerahkan bantuan sosial berupa paket bahan kebutuhan pokok dan bantuan usaha kemandirian.

1. Risma Sebut setiap daerah memiliki permasalahan berbeda

Risma Blusukan di Balong Cangkring Mojokerto/Zainul Arifin

Mantan wali kota Surabaya tersebut mengungkapkan, setiap daerah yang dikunjunginya memiliki permasalahan yang berbeda-beda. Untuk itu, ia berjanji akan segera melakukan pemetaan dan mencari solusi yang tepat sesuai kebutuhannya.

"Kami coba petakan, karena masalahnya beda-beda. Kalau di sini tadi ada lansia, pengemis, tukang becak, anak jalanan, itu treatmentnya beda dengan yang saya lakukan di Ponorogo. Setelah itu kami akan solusikan, kami berharap treatmentnya bisa terus berkelanjutan," ungkapnya.

Baca Juga: Risma Janji Beri Beasiswa ke Anak Pemulung di Kolong Tol Pluit

2. Kunjungan langsung untuk membantu kinerjanya

Risma Blusukan di Balongcangkring Mojokerto/ Zainul Arifin

Lebih lanjut, Risma mengatakan, kunjungan kerja yang ia lakukan itu membantu dirinya untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan. Sehingga, ia bisa mengkaji data yang ada, berikut kebutuhan anggarannya.

"Yang pertama saya coba memetakan, apa-apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat yang membutuhkan kesejahteraan. Supaya nantinya kami bisa mereview resource yang kami punya, anggaran yang ada di kami," kata Risma

Baca Juga: Mat Mochtar Bikin Video "Hancurkan Risma", Putra Risma: Saya Sedih

Verified Writer

Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya