Comscore Tracker

IMS 2020: Berawal Dari Candaan, Raden Rauf Jadi Content Creator

#IMS2020 Banyak baca buku bergenre romance comedy

Jakarta, IDN Times - Bermula dari tanya jawab fitur di instagram, nama Raden Rauf viral karena menjawab pertanyaan netizen dengan lelucon. 

"Awalnya gara-gara fitur QnA (question and answer) orang-orang, habis gitu nanya tentang percintaan. Gue jawab bercanda. Karena itu gua viral." ujar Raden, saat menjadi pembicara di Indonesia Millennial Summit 2020 panggung Talent Trifecta, pada Jumat (17/1), di Gedung Tribrata, Jakarta.

Raden adalah content creator yang bertema romance comedy. Kata-kata bijaknya membuat para wanita, mention sang pasangan di instagram.

Akhirnya, pria yang akrab disapa Om Aup ini memutuskan untuk mempelajari lebih dalam tentang relationship. Semua pertanyaan yang dijawab oleh Om Aup, bukan sekedar kata-kata yang spontan dilontarkan melainkan dipersiapkan terlebih dahulu.

"Semua pertanyaan yang ditanyaain (netizen), semuanya itu disiapin." ujar ayah dua orang anak itu. 

Om Aup banyak membaca buku dan menonton bergenre romance comedy, untuk dapat menjawab pertanyaan netizen. 

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/pd30rzr_YoE

Baca Juga: IMS 2020: Jadi Content Creator ala Raden Rauf, Kenali Diri Sendiri

Topic:

  • Arifin Al Alamudi
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya