Comscore Tracker

IMS 2020: Jadi Content Creator ala Raden Rauf, Kenali Diri Sendiri

#IMS2020

Jakarta, IDN Times - Raden Rauf yang dikenal warganet sebagai motivator percintaan, mengatakan kunci menjadi seorang content creator adalah mengenali siapa diri kita sebenarnya dan berani mencoba.

“Pertama, lu kenali siapa diri lu yang sebenarnya. Abis itu berani mencoba. Penampilan utama orang mau jadi content creator, mau jadi YouTuber, atau selebgram biasanya itu suka nanti dulu deh nyobanya. Gue harus nyiapin ini dulu. Itu dulu,” kata Rauf, dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 di panggung Talent Trifecta, Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Menurut Rauf, seseorang harus berani mencoba memulai. Jika tidak mencoba, maka tidak akan mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Pria yang akrab disapa Om Aup oleh netizen itu, membagikan tip agar konsisten menjadi seorang konten kreator.

Content creator menurut gue sih harus rajin nulis, ya,” ujar dia.

Rauf menyebutkan ketika kita sudah mengetahui karakter kita, kita harus mengetahui konten apa yang kita bikin, bukan hanya mengikuti orang lain.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/H0RkJDNJasA

Baca Juga: IMS 2020: Selain Content Creator, Arief Muhammad Nyambi Jadi Pengacara

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya