Comscore Tracker

IMS 2020: Terinspirasi Pewdiepie, Dyland Jadi Gaming Content Creator

#IMS2020

Jakarta, IDN Times - Bagi para penggemar gim Free Fire dan Mobile Legends, pasti sudah tidak asing dengan nama Dyland Pros. Dia adalah gaming content creator yang dikenal dengan nama Sultan oleh warganet. 

Sejak kecil, Dyland mengaku gemar bermain video gim. Kegemarannya membuat dia sukses menjadi gaming content creator terkenal. Dia termotivasi Pewdiepie, seorang komentator video gim di YouTube. 

"Saya termotivasi dari situ (video Pewdiepie), saya pulang dari warnet terus langsung beli kamera. Dari situ saya baru memulai (membuat video)," ujar Dyland, dalam sesi Rise of Indonesian E-Sport Industry di acara Indonesia Millennial Summit 2020,  gedung The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Pada awalnya, Dyland tidak mengetahui siapa sosok Pewdiepie. Sampai suatu ketika seorang teman mengatakan aksi bermain video gimnya berisik, seperti Pewdiepie. Dyland penasaran, kemudian langsung melihat di YouTube.

"Jadi ada satu temen, yang ngelihat saya kalau maen gim tuh berisik. Dia bilang lu maen gim bacot banget, udah kaya Pewdiepie aja," kenang Dyland. 

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/H0RkJDNJasA

Baca Juga: IMS 2020: Kendra Hanif, Ilustrator Majalah Tempo Sering Mendapat Teror

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya