5 Jenazah Korban Kebakaran Matraman Dimakamkan di Padang Pariaman

Kelima korban ternyata masih satu keluarga

Padang Pariaman, IDN Times - Lima dari 10 jenazah korban kebakaran di pemukiman padat penduduk Jalan Pisangan Baru III RT 06 RW 10, Kelurahan Pisangan Baru, Matraman Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021) dini hari lalu, merupakan warga Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar). 

Kelima korban masih satu keluarga itu atas nama Beni (42), Nova (43), dan ketiga anaknya Fani (20), Bebe (15), serta Beno (8). Mereka akan dimakamkan di Pandam Pekuburan Suku Guci, Nagari Kayu Tanam.

1. Rencana dimakamkan malam ini

5 Jenazah Korban Kebakaran Matraman Dimakamkan di Padang PariamanIlustrasi pemakaman. ANTARA FOTO/FB Anggoro

Kapolsek 2×11 Enam Lingkung, AKP Nasirwan saat dihubungi menyebutkan, rombongan yang membawa kelima jenazah tersebut sudah berada di Kota Padang Panjang. Prosesi pemakaman terhadap kelima jenazah itu akan dilaksanakan malam ini juga. 

“Kata pihak keluarga dilaksanakan malam ini. Tapi semua ya tergantung dari pihak keluarga. Kita lihat nanti keputusannya seperti apa. Apakah dimakamkan malam ini sesuai rencana atau bagaimana. Kita sudah siagakan personel di rumah duka dan area pemakaman,” kata Nasirwan, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga: Demi Selamatkan Anak dan Istri, Korban Kebakaran Matraman Terobos Api

2. Bela sungkawa dari Bupati

5 Jenazah Korban Kebakaran Matraman Dimakamkan di Padang PariamanAnies mengunjungi langsung warga terdampak kebakaran di pemukimam padat penduduk daerah Matraman, Jakarta Timur (Facebook.com/Anies Baswedan)

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya sejumlah korban kebakaran. Apalagi ada lima orang warganya yang turut menjadi korban.

“Kami atas nama masyarakat Kabupaten Padang Pariaman turut beduka cita atas meninggalnya saudara kita di rantau, karena musibah kebakaran yang terjadi di Jakarta Timur. Semoga amal ibadah diterima di sisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggal mendapat ketabahan dan keikhlasan," ujarnya.

3. Kebakaran dengan korban banyak

5 Jenazah Korban Kebakaran Matraman Dimakamkan di Padang PariamanAnies mengunjungi langsung warga terdampak kebakaran di pemukimam padat penduduk daerah Matraman, Jakarta Timur (Facebook.com/Anies Baswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebelumnya sempat mendatangi lokasi kebakaran. Menurut Anies, peristiwa kebakaran menjadi kejadian yang sangat berat mengingat jumlah korban yang tewas terbilang banyak.

"Yang meninggal 10 orang. Sebuah peristiwa yang luar biasa, mungkin yang terbanyak yang kita rasakan akhir-akhir ini," kata Anies.

Baca Juga: Beda Risma dan Anies dalam Memberi Bantuan Korban Kebakaran Matraman

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya