Tak Hanya Wisata, Rental Mobil pun Merasakan Untungnya Libur Lebaran

Buset! Harganya naik hingga 100 persen!

Surabaya, IDN Times - Keuntungan libur lebaran tak hanya dirasakan oleh pelaku usaha pariwasata saja. Para pengusaha rental mobil pun mengaku mendapatkan keuntungan yang berlimpah di libur lebaran Idul Fitri tahun ini. Pasalnya, penyewaan mobil diakuinya semakin bergeliat dari tahun ke tahun. Ketua Asperda Surabaya, Junaedi membenarkan hal tersebut. "Memang tahun ini lebih bergeliat atau lebih ramai," ujarnya saat dihubungi IDN Times, Minggu (17/6).

1. Harga dinaikkan hingga 100 persen

Tak Hanya Wisata, Rental Mobil pun Merasakan Untungnya Libur LebaranANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Junaedi menambahkan, Asperda telah memiliki kesepakatan bersama antar anggotanya dari tahun ke tahun. Yakni saat libur lebaran, harga sewa mobil akan naik hingga 100 persen. Seperti halnya harga satu harinya 300 ribu rupiah di hari biasa, jika saat libur lebaran menjadi 600 ribu rupiah. "Kenaikan di berlakukan H-7 sampai dengan H+7," ucap pria yang akrab disapa Jun ini.

2. Volume penyewa sudah terlihat naik sejak H-4 hingga H+7

Tak Hanya Wisata, Rental Mobil pun Merasakan Untungnya Libur LebaranANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Lebih lanjut, Junaedi menyebut untuk volume penyewa sebenarnya mulai terlihat sejak H-4 lebaran. Kenaikan ini akan terus berlanjut dan berangsur turun kalau sudah melebihi H+7. "Volome penyewa tahun ini H-4 dan diprediksi H+7 masih kondisi belum normal, atau masih arus balik," tutur Jun.

3. Keuntungan capai 80 persen untuk menutup sepinya sewa di Bulan Ramadan

Tak Hanya Wisata, Rental Mobil pun Merasakan Untungnya Libur LebaranANTARA FOTO/Anis Efizudin

Meskipun sewa mobil di libur lebaran sangat ramai dan harganya pun dinaikkan, Junaedi mengaku semua itu hanya untuk menutup omzet di Bulan Ramadan yang sepi. Ia mengaku keuntungannya mencapai 80 persen untuk tahun ini. "Keuntungan lebaran untuk menutupi masa ramadan kemarin yang sepi," pungkas Junaedi.

Topik:

  • Tania

Berita Terkini Lainnya