4 Alasan Wavemaker Indonesia Jadi Agensi Media "Paling Dicari"

Berhasil raih penghargaan lokal maupun regional

Tak terasa, sudah tiga tahun Amir Suherlan menjabat sebagai Managing Director baru Wavemaker Indonesia menggantikan Ajay Gupte. Kepemimpinannya telah membuat agensi media ini semakin memperluas wawasannya.

Bahkan baru-baru ini, Wavemaker Indonesia berhasil meraih gelar Media Agency of the Year pada ajang MMA Smarties Indonesia 2022, lho!

Wah, kira-kira apa ya yang bikin Wavemaker Indonesia jadi agensi media "paling dicari" di Indonesia? Nih, IDN Times kasih tahu beberapa alasannya!

1. Kepemimpinan Amir Suherlan

4 Alasan Wavemaker Indonesia Jadi Agensi Media Paling DicariAmir Suherlan, Managing Director Wavemaker Indonesia (Dok. Wavemaker Indonesia)

Kesuksesan Wavemaker Indonesia sebagai "the most wanted" agensi media di Indonesia memang gak lepas dari sosok Amir Suherlan. Selama dua tahun terakhir, Amir telah membuat langkah besar untuk membangun tim yang kuat dan andal.

Dimulai dengan merekrut orang-orang berbakat di bidangnya. Amir juga memperkuat tim talenta yang suadh ada, memperkuat manajemen yang ada, menjunjung tinggi prinsip DE&I, dan memberikan kesempatan bagi talenta yang memiliki potensi untuk maju.

Terbukti, di tahun 2019, yang awalnya Wavemaker Indonesia hanya beranggotakan 75 orang, kini berkembang pesat dan memiliki lebih dari 200 karyawan.

Baca Juga: Wavemaker Indonesia Kantongi Gelar Media Agency of the Year

2. Berhasil kantongi sejumlah bisnis baru

4 Alasan Wavemaker Indonesia Jadi Agensi Media Paling DicariWavemaker Indonesia (Dok. Wavemaker Indonesia)

Hingga awal tahun ini, Wavemaker telah mengantongi sejumlah bisnis baru, seperti JDID, Flip, Netflix, dan yang terbaru Mondelez.

Gak cuma itu, melalui pitch yang kompetitif tahun ini, mereka juga berhasil mempertahankan beberapa akun besar seperti L’Oréal, Danone, dan Jenius BTPN.

Mondelez adalah kemenangan terbaru yang telah membantu memperkuat portofolio klien Wavemaker. Keren!

3. Perkuat anggota tim adalah kunci

4 Alasan Wavemaker Indonesia Jadi Agensi Media Paling DicariPeluncuran Beauty Tech Lab untuk L'Oreal Indonesia (Dok. Wavemaker Indonesia)

Wavemaker Indonesia juga semakin memperkuat timnya lho, baik dalam e-commerce, analitik, maupun addressability. Di Asia Tenggara, Indonesia ditunjuk untuk menjadi pusat Addressable Content, di mana produk dan layanan menerapkan personalisasi konten–salah satu kunci dalam transformasi digital.

Selain itu, Wavemaker juga meluncurkan platform solusi media yang terintegrasi penuh
bernama Beauty Tech Labs untuk L’Oréal Indonesia. Dirilis pada Juni 2022 lalu, Beauty Tech Labs tersebut memiliki lebih dari 100 orang lebih yang mendorong solusi pertumbuhan untuk L’Oréal.

Anggota tim yang kuat ini akan berfokus pada solusi media holistik di seluruh perencanaan, performance, e-commerce, dan influencer communication.

4. Raih sejumlah penghargaan lokal maupun regional

4 Alasan Wavemaker Indonesia Jadi Agensi Media Paling DicariWavemaker Indonesia berhasil meraih gelar Media Agency of the Year pada ajang MMA Smarties Indonesia 2022. (Dok. Wavemaker Indonesia)

Tahun lalu, Wavemaker mengantongi beberapa penghargaan di Mobex, Wires Global Awards dan The Drum Awards, dan perak untuk MMA Indonesia dan APAC. Hal ini tentunya membantu tim untuk terpacu dan fokus pada solusi inovatif untuk klien.

Momentum penghargaan ini berlanjut di tahun 2022. Wavemaker berhasil memenangkan sejumlah penghargaan lokal maupun regional, termasuk penghargaan MMA Smarties Indonesia 2022 Media Agency of The Year dan Grand Prix untuk Kampanye L’Oréal: Menyelamatkan Komunitas Salon Sekaligus Mendorong Pertumbuhan Bisnis Salon.

Hasil kerja keras tim Wavemkaer juga membantu mereka dalam memenangkan Festival of Media APAC Cause Campaign Awards 2022. Mereka juga memenangkan gold award untuk kampanye Danone #AquaDulu di Marketing Excellence 2022.

Wavemaker pun bangga menjadi pemenang Gold award untuk Indonesia Digital Agency of the Year, serta Indonesia Media Agency of the Year 2022 pada ajang penghargaan Campaign Asia AOY.

Wavemaker kemudian mempertahankan peringkat agensinya di pasar dan juga dinobatkan sebagai Agensi Media No.1 dalam peringkat Barometer Bisnis Baru. (WEB)

Baca Juga: Wavemaker Hadirkan Beauty Tech Labs, Eksklusif untuk L’Oréal Indonesia

Topik:

  • Asri Muspita Sari

Berita Terkini Lainnya