Comscore Tracker

Gubernur NTB: Pariwisata Bukan Hanya Penghias Destinasi

Lombok termasuk dalam destinasi halal terbaik

Jakarta, IDN Times - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengungkap pariwisata andalan NTB. Baginya, kunci utama pariwisata tidak hanya terletak pada menghias destinasi.

"Tapi bagaimana memepermudah direct flight dari domestic flight bahkan international flight," ujarnya dalam wawancara khusus dengan IDN Times, Kamis (15/11).

1. Penerbangan direct internasional ke Lombok

Gubernur NTB: Pariwisata Bukan Hanya Penghias DestinasiIDN Times/Mela Hapsari

Direct flight internasional ini telah berlaku untuk Perth. "Alhamdulillah bulan Juni kemarin untuk pertama kali ada direct flight dari Perth, Australia datang ke lombok," katanya.

Zulkieflimansyah menambahkan bahwa dengan adanya direct flight tersebut, kunjungan turis dari Australia meningkat hampir 500 persen.

"Bisa bayangkan baru ada satu direct flight saja, lonjakan turis dari Australia meningkat hampir 500 persen. Apalagi nanti kalau ada direct flight dari Sydney langsung ke lombok, Melbourne to Lombok, Singapore to Lombok, dan lain lain," tambahnya.

Baca Juga: 7 Kecantikan Wisata NTB yang Sering Diunggah Pengguna Instagram

2. Infrastruktur non fisik untuk masa depan masyarakat Lombok

Gubernur NTB: Pariwisata Bukan Hanya Penghias DestinasiGubernur NTB Zulkieflimansyah (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Tidak hanya fokus pada fasilitas dalam bentuk fisik untuk memajukan masyarakat dalam membangun pariwisata di Lombok, Zulkieflimansyah juga menyiapkan bekal bagi masa depan masyarakat Lombok.

"Oleh karena itu tentu fasilitas fisik kita bangun, tapi infrastruktur non fisik itu juga dibangun, makanya sekarang kita punya salah satu terindah, terbaik punya Politenik Pariwisata," ujar Zul.

Politeknik ini bertujuan meningkatkan kemampuan masyarakat. "Poltek pariwisata yang mengupgrade capasity kemampuan anak-anak kami untuk gak jadi penonton," katanya.

3. Termasuk destinasi halal terbaik

Gubernur NTB: Pariwisata Bukan Hanya Penghias DestinasiGubernur NTB Zulkieflimansyah (IDN Times)

Zulkieflimansyah mengatakan Lombok termasuk dalam destinasi halal terbaik di dunia. 

"Apalagi kita termasuk the best halal destination in the world. Oleh karena itu positioning halal itu sengaja dikemukakan, dihidangkan oleh Kementerian Pariwisata waktu itu, untuk diferensiasi antara Bali dengan Lombok," katanya.

Baca Juga: Lewat 5 Hal ini, Kemenpar Pulihkan Pariwisata Lombok 

Topic:

  • Aulia Fitria
  • Umi Kalsum

Just For You