Prabowo Rayakan Iduladha di Hambalang

Prabowo juga membagikan daging kurban ke warga sekitar

Jakarta, IDN Times – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto merayakan Iduladha 1440 H di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade.

Menurutnya, selain melakukan salat Iduladha, Prabowo juga membagikan hewan kurban di Hambalang.

1. Lokasi salat Iduladha Prabowo

Prabowo Rayakan Iduladha di HambalangIDN Times/Indiana Malia

Prabowo melaksanakan salat Iduladha di Masjid Nurul Wathan yang letaknya berada di kompleks kediamannya. Setelah melakukan rangkaian salat Iduladha, Prabowo membagi-bagikan hewan kurban.

“Prabowo akan salat Iduladha di Hambalang, Bogor dan membagikan hewan kurban kepada warga sekitar,“ ujar Andre kepada Antara.

2. Membagi hewan kurban

Prabowo Rayakan Iduladha di HambalangDok. Istimewa

Selain melakukan salat Iduladha bersama, nantinya Prabowo akan membagikan hewan kurban kepada warga di berbagai lokasi. “Setahu saya beliau berkurban di puluhan tempat, mayoritas Pulau Jawa” ujar Andre.

Andre tidak mengetahui pasti mengenai jumlahnya. Namun menurutnya, biasanya Prabowo membagikan hewan kurban di Desa Bojong Koneng. 

Baca Juga: Foto bersama Prabowo Subianto Jadi Foto Favorit Megawati

3. Iduladha bagi Prabowo

Prabowo Rayakan Iduladha di HambalangANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Dalam akun Twitter miliknya, @Prabowo mengatakan bahwa Iduladha bukan sekadar tentang menyembelih hewan kurban.

"Qurban bukan lah semata-mata tentang menyembelih hewan. Qurban adalah bentuk ketaatan dan ketaqwaan seorang hamba kepada Sang Pencipta. Semoga kita bisa meneladani ketaatan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim AS juga Nabi Ismail AS," ujarnya, Minggu (11/8)

Selain itu, Prabowo juga mengajak masyarakat untuk mendoakan jemaah haji Indonesia yang sedang beribadah agar selalu diberi kesehatan, kekuatan, dan berkah oleh Allah SWT.

Baca Juga: Iduladha Buat Anies Baswedan Teringat Sosok Ayah

Topik:

  • Anata Siregar
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya