IMS 2020: Erick Thohir Harap Divestasi Vale Selesai Pertengahan Tahun

#IMS2020 Indonesia ingin mengembangkan mobil listrik

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap proses divestasi yang dilakukan oleh Vale Indonesia Tbk akan selesai pada pertengahan tahun 2020.

"Prosesnya masih berjalan ya, kita tunggu saja mungkin maksimal di pertengahan tahun ini sudah ada info yang terbaik," katanya saat ditemui usai menjadi pembicara di Indonesia Millennial Summit 2020 di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Menurut Erick, Vale Indonesia merupakan bagian dari rencana strategis pemerintah dalam mengembangkan mobil listrik di Indonesia.

"Mobil listrik ke depan itu akan menjadi bagian sangat penting,"

Sehingga komponen baterai sebagai bahan baku utama mobil listrik menjadi sesuatu yang sangat penting.

"Negara kita merupakan salah satu produsen nikel terbesar di dunia. Dengan demikian, akuisisi (saham divestasi) Vale ini menjadi bagian penting dari rencana strategis ke depan," ujarnya.

Inalum yang kini bernama MIND ID da Vale Indonesia bersama pemegang sahamnya, Vale Canada Limited dan Sumitomo Metal Mining telah menandatangani perjanjian pendahuluan pengambilalihan 20 persen saham divestasi Vale.

Pemerintah menunjuk MIND ID, untuk mengambil saham divestasi 

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: Erick Thohir Ingin Ada Millennial Jadi Pejabat BUMN

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya