Comscore Tracker

Pertamina Masih Selidiki Direktur yang Disebut Ikut Rombongan Prabowo

Direktur marketing mereka dikabarkan ikut bertolak ke Brunei

Jakarta,IDN Times - Vice President Communication PT Pertamina President Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman tidak membantah terkait informasi keberadaan direktur pemasaran perseroan tersebut yang dikabarkan ikut dalam rombongan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto ke Brunei Darussalam.

Namun, pihaknya mengaku masih juga melakukan investigasi lebih lanjut mengenai kabar yang santer terdengar sejak Sabtu (18/5) tersebut. Direktur Marketing Pertamina Wedi Kamaludin disebut-sebut ada dalam 11 nama anggota rombongan Prabowo yang berangkat ke Brunei pada Kamis (16/5).

"Kita masih melakukan investigasi, pengecekan," katanya singkat saat dihubungi oleh IDN Times, Senin (20/5).

1. Beredar foto Prabowo dan rombongan di Bandara Brunei

Pertamina Masih Selidiki Direktur yang Disebut Ikut Rombongan PrabowoIDN Times/istimewa

Informasi Prabowo ke Brunei Darusallam beredar ketika foto Prabowo yang tengah berada di bandara tersebar. Bandara tersebut diduga bandara Brunei Darussalam.
Dalam foto tersebut, Prabowo mengenakan pakaian jas hitam lengkap dengan pecinya.

2. Prabowo tidak menginap di Brunei

Pertamina Masih Selidiki Direktur yang Disebut Ikut Rombongan PrabowoIDN Times/Irfan fathurohman

Berdasarkan catatan IDN Times sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Danhil Azhar menyebutkan, bahwa Prabowo bertolak ke Brunnei Darussalam pada 16 Mei. Tujuan Prabowo mengunjungi negara tertua di antara kerajaan di tanah Melayu ini, kata Danhil, adalah untuk bersilaturahmi dengan Sultan Brunei Daussalam, Hassanal Bolkiah.

"Pak @prabowo ke Brunei pada tanggal 16/05/19 hanya satu hari pulang pergi tidak menginap, untuk bersilahturahim dengan Sultan Brunei Darussalam. Jadi, hoax dan fitnah bila menyebut Pak Prabowo ke LN kabur atau jalan-jalan seperti yang dilakukan seword dkk," tulis Dahnil dalam akun Twitter-nya, Sabtu (18/5).

 

3. Prabowo bertolak ke luar negeri tanggal 16 Mei

Pertamina Masih Selidiki Direktur yang Disebut Ikut Rombongan PrabowoIDN Times/istimewa

Informasi mengenai kepergian Prabowo ke luar negeri sebelumnya juga dionfirmasi pihak Ditjen Imigrasi Kemenkumham. Dari catatan Imigrasi, Prabowo bertolak ke Brunei Darussalam pada 16 Mei.

"Pak Prabowo pergi ke Bandar Sri Begawan dari Halim Perdanakusuma pada 16 Mei 2019, naik pesawat pribadi beliau 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000." kata Kasubag Humas Dirjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya