Ada Reuni 212, Ganjil-Genap Pagi Hari Ditiadakan

9 ribu personel TNI/Polri dikerahkan mengamankan reuni 212

Jakarta, IDN Times - Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar kegiatan reuni sejak Senin (2/12) dini hari. Kegiatan itu dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Polisi tidak menerapkan rekayasa lalu lintas imbas kegiatan tersebut. Meski begitu, Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar mengatakan, sistem ganjil-genap untuk sementara ditiadakan.

"Iya seluruhnya (ruas jalan ganjil genap ditiadakan). Tapi, yang pagi hari ya (07.00-10.00 WIB)," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (2/12).

1. 9ribu personel TNI/Polri dikerahkan mengamankan reuni PA 212

Ada Reuni 212, Ganjil-Genap Pagi Hari DitiadakanIDN Times/M Iqbal

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, 9.239 personel TNI/Polri dikerahkan untuk mengamankan reuni PA 212.

"Jadi ini semuanya adalah bentuk kegiatan masyarakat yang biasa sebenarnya ya. Semua kegiatan masyarakat apa pun dan dimanapun, Polri dan TNI pada prinsipnya siap membantu," katanya di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (1/12).

Baca Juga: Reuni 212 di Monas, Transjakarta Alihkan Rute Harmoni-Pulo Gadung PP

2. Massa 212 teriaki Anies Baswedan Gubernur Indonesia

Ada Reuni 212, Ganjil-Genap Pagi Hari DitiadakanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut hadir dalam reuni PA 212. Kedatangan Anies sekitar pukul 06.15 WIB itu disambut meriah oleh ribuan massa yang sudah berkumpul sejak malam hari.

Dalam kedatangannya, Anies yang dipanggil sebagai Gubernur Indonesia dipuja puji oleh pembawa acara aksi sebagai calon Presiden 2024.

"Ini dia Allhamdulillah Gubernur Jakarta udah datang, sebelum dia jadi presiden nanti, kita minta dia selesaikan dulu tugasnya sebagai gubernur," kata pembawa acara dalam aksi tersebut, disebut gemuruh tepuk tangan massa dan teriakan Gubernur Indonesia.

3. MUI pusat ingin aksi 212 ditiadakan

Ada Reuni 212, Ganjil-Genap Pagi Hari DitiadakanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Ketua gerakan Reuni PA 212, Awit Masyhuri menyebut Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ingin gerakan aksi 212 tak lagi diselenggarakan.

"Saudara-saudara, perlu kita tahu bahwa MUI pusat ingin 212 ditiadakan. Tapi allhamdulillah, MUI Jakarta mendukung acara ini, hingga ketuanya pun datang," kata Awit dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Awit mengingatkan kepada seluruh peserta Reuni 212, untuk tidak membuat acara pribadi pada setiap 2 Desember dan menghadiri acara rutin tersebut.

"Ingat saudara-saudara, setiap 2 Desember kita berangkat semua ke Monas. Jadi gak perlu diundang, langsung datang aja kita kumpul di sini," kata Awit.

Baca Juga: Tagar #212forINDONESIA Duduki Trending Linimasa Twitter

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya