BPN Klaim Sandiaga Ungguli Ma'ruf Amin 4-1

Sandi dinilai menunjukkan kelasnya pada debat putaran ketiga

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Priyo Budi Santoso menilai calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno unggul atas lawannya, cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dalam debat pemilihan presiden putaran ketiga. Ia pun mengatakan, Sandi mengungguli Ma'ruf Amin dengan skor 4-1.

"Bolehkan kalau saya sebut 4-1, empat satu untuk Sandiaga Salahuddin Uno. kenapa saya sebut satu untuk pak kiai Ma'ruf, itu adalah bentuk penghormatan saya tidak enak ngomong mengatakan 5-0," katanya usai menghadiri debat di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (17/3).

Lebih lanjut Priyo mengatakan, Sandi kembali menunjukan kelasnya dalam debat malam ini. "Dia (Sandi) tunjukan tanpa polesan apapun jadi sikap-sikap dan penyataan-pernyataan yang sangat genuin sandiaga banget," jelasnya.

Meski tidak dapat menghindari perbedaan pendapat dalam debat, kata Priyo, Sandi tetap menunjukkan kesantunan dan rasa hormat terhadap Ma'ruf Amin.

"Saya sendiri dalam dua kali pertemuan dengan Sandiaga menyampaikan karena disaksikan jutaan rakyat Indonesia bila ada perbedaan pendapat disampaikan saja. Alhamdulillah, tadi penekanannya tetap ada tetapi tetap ditampilkan Sandiaga yang khas, yaitu yang menghormati K.H. Ma'ruf," ungkap Priyo.

Ia juga menuturkan penampilan Sandi sejak sesi pertama hingga menjelang pernyataan penutup, memberikan nilai tambah terhadap penampilan calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dari dua debat sebelumnya.

Puncaknya, lanjut Priyo, yakni pernyataan penutup Sandi yang dinilai ampuh menyampaikan visi dan misi Prabowo-Sandiaga mengenai persoalan di bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

"Itu saja dari saya. Saya sampai detik ini Anda wawancarai, saya masih tenger-tenger. Itu bahasa Jawa, artinya saya masih terkagum-kagum terhadap Sandiaga Uno," tuturnya.

Debat pilpres putaran ketiga pada Minggu (17/3), hanya mempertemukan antara kedua kandidat cawapres. Dalam debat ini juga membahas tema mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan. Debat ketiga ini diselenggarakan di Sultan Hotel, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Polling Debat Pilpres 2019: Sandiaga Uno Unggul dari Ma'ruf Amin

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya