Debat Capres, TKN Jokowi: Prabowo Ngomongnya Kayak Mau Perang

Kubu Jokowi menilai Prabowo sangat militeristik minded

Jakarta, IDN Times- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate memberikan tanggapannya terkait hasil debat calon presiden (capres) putaran keempat malam ini.

Menurutnya, capres nomor urut 01 Joko 'Jokowi' Widodo memahami soal militer yang menjadi bagian dari tema debat yakni pertahanan dan keamanan. Ia pun menyindir capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang cenderung militeristik minded.

"Pak Jokowi sangat bagus, memahami soal soft power dan hard power militer, tapi tidak militeristik seperti Pak Prabowo yang cenderung militeristik minded, ngomong soal kekuatan Ingin perang," kata Johnny usai debat capres di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

"Sekarang tidak, sekarang diplomasi, soft power, yang kedua Pak Jokowi paham betul global defence power Kita. Pak Prabowo ngomongnya kayak mau perang, sangat militeristik minded, perlu dipertanyakan, ada apa itu? Ada sponsor-sponsor jual beli senjata di situ kah? Nah ini harus hati-hati kita," sambungnya lagi.

Debat keempat digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Adapun debat kali ini hanya diikuti oleh capres nomor urut 01 dan 02, yakni Joko 'Jokowi' Widodo dan Prabowo Subianto.

Tema yang diangkat dalam debat keempat ini adalah ideologi, pemerintahan, keamanan dan pertahanan, serta hubungan internasional. Debat cawapres ini disiarkan secara langsung di Metro TV, Indosiar, dan SCTV.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya