Debat Capres: TKN Nilai Jokowi Lebih Rileks, Prabowo Kebingungan

Prabowo dinilai gagal mendengarkan

Jakarta, IDN Times - Direktur Program dan Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN)  Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima mengatakan, capres nomor urut 01 Joko 'Jokowi' Widodo lebih menguasai dalam debat capres kedua yang dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu(17/2). Aria menilai, Jokowi lebih santai dibanding lawannya yakni capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

"Saya melihat bahwa hari ini Pak Jokowi lebih mengalir, ekspresinya lebih original," katanya usai menghadiri acara debat kedua tersebut kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Aria mengatakan, Jokowi mampu menjawab setiap pertanyan panelis, moderator, dan beserta lawan debatnya yakni, Prabowo. Menurutnya, pernyataan yang dikatakan Jokowi dalam sesi debat berorientasi kepada rakyat. Hal itu, menurutnya, dilakukan aJokowi agar rakyat dapat memahami apa yang sudah dan akan dilakukan pemerintah.

Di sisi lain, Aria juga menanggapi penampilan dari Prabowo. Menurut dia, ketua umum Partai Gerindra itu kebingungan dalam menjawab pertanyaan yang ada dalam sesi debat kedua itu. Tidak hanya itu, Prabowo dinilai gagal memahami pertanyaan yang diberikan kepadanya.

"Prabowo saya melihat ada semacam kebingungan menjawab, dan dalam beberapa hal Pak Prabowo bukan gagal menjawab tapi gagal mendengarkan," ujarnya.

Baca Juga: Debat Kedua, Prabowo Tanpa Data? Ini Kata BPN 

Topik:

  • Anata Siregar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya