Comscore Tracker

Demo Pelajar Warnai Palmerah-Senayan, Sistem Ganjil-Genap Ditiadakan

Pelajar memenuhi ruas jalan

Jakarta, IDN Times - Aksi massa kembali terjadi di sekitar gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/9). Bukan mahasiswa, kali ini aksi dilakukan oleh massa yang merupakan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Buntut peristiwa itu, sistem ganjil-genap (Gage) pada periode kedua atau sore hari ini pukul 16.00-21.00 WIB, ditiadakan oleh pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

"Kepolisian lalu lintas mengambil langkah diskresi kepolisian bidang lalu lintas terhadap pemberlakukan rambu lalu lintas tentang pembatasan lalu lintas ganjil-genap," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (25/9).

Berikut ini dua lajur yang sementara tidak menerapkan aturan ganjil-genap:

1. Dari JL. S. Parman sampai dengan MT Haryono dan sebaliknya JL. MT Haryono sampai dengan JL. S. Parman

2. Dari jalan Kota Tua sampai dengan JL. Fatmawati Jakarta Selatan, dan sebaliknya dari JL. Fatmawati sampai dengan Kota Tua, Jakarta Barat.

 

Aksi yang dilakukan pelajar SMA ini terjadi setelah aksi demonstrasi mahasiswa berujung ricuh kemarin, Senin (25/9). Aksi unjuk rasa itu dalam rangka menolak UU KPK dan pengesahan sejumlah perundangan lainnya.

Aksi yang berlangsung di depan gedung DPR/MPR RI dan meluas hingga ke area sekitarnya dan berujung bentrok dengan aparat. Pada malam hari, kawasan Slipi Petamburan dan Palmerah pun memanas, di mana massa aksi bercampur antara mahasiswa dan warga.

Ikuti terus perkembangan terkini terkait aksi demonstrasi hanya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/7O1MTYAj7sA

Baca Juga: Ricuh Massa Siswa Meluas, Polisi Mulai Berjaga di Tol Cawang-Grogol

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You