Comscore Tracker

[FOTO] Penampakan Fasilitas Umum yang Dirusak dan Dibakar Massa Aksi

Dari pos polisi, hingga halte Transjakarta, hangus dibakar

Jakarta, IDN Times - Ratusan massa aksi unjuk rasa tolak Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law, hari ini, Kamis (7/10/2020), melakukan demonstrasi di beberapa titik di Ibu Kota. Pantauan IDN Times, aksi di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada pukul 13.00 WIB berlangsung kondusif.

Namun, aksi pecah pada pukul 14.15 WIB. Massa seketika rusuh dan melempari aparat kepolisian dengan botol, batu, hingga menembakkan kembang api.

Pada pukul 16.10 WIB, massa dipukul mundur aparat menggunakan water canon dan gas air mata. Massa berpencar ke arah JL. Abdul Muis, JL. Merdeka Selatan, Sarinah, hingga Bundaran HI.

Akibat aksi rusuh itu, sejumlah fasilitas umum di rusak massa. Berikut deretan foto yang berhasil diabadikan IDN Times.

1. Pos Polisi di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat dibakar massa perusuh

[FOTO] Penampakan Fasilitas Umum yang Dirusak dan Dibakar Massa AksiPos Polisi di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat dibakar massa (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Baca Juga: Makin Brutal, Massa Aksi Bakar Pos Polisi di sekitar Patung Kuda

2. Potret Gedung Kementerian ESDM yang dirusak massa perusuh

[FOTO] Penampakan Fasilitas Umum yang Dirusak dan Dibakar Massa AksiPotret Gedung Kementerian ESDM yang dirusak massa perusuh (IDN Times/Axel Jo Harianja)

3. Halte Transjakarta Sarinah dibakar massa

[FOTO] Penampakan Fasilitas Umum yang Dirusak dan Dibakar Massa AksiHalte Sarinah Dibakar Massa Perusuh (IDN Times/Axel Jo Harianja)

4. Halte Transjakarta Bundaran HI ludes dilahap si jago merah

[FOTO] Penampakan Fasilitas Umum yang Dirusak dan Dibakar Massa AksiHalte Bundaran HI dibakar massa, Kamis (8/10/2020) (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Baca Juga: Demo Omnibus Law, Gedung Kementerian ESDM Dirusak Massa

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya