Istri dan Anak Positif COVID-19, Novel: Fase Kritis Virus Sudah lewat

Semua yang dinyatakan positif COVID-19 tidak ada gejala

Jakarta, IDN Times - Istri Novel Baswedan, Rina Emilda juga dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19. Hal itu berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan pada Jumat, 28 Agustus 2020 di kediamannya.

"Istri saya positif juga," kata Novel singkat saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (1/9/2020).

1. Semua yang dinyatakan positif COVID-19 tidak ada gejala

Istri dan Anak Positif COVID-19, Novel: Fase Kritis Virus Sudah lewatPenyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. ANTARA FOTO/Aprilio Akbar

Novel sebelumnya mengatakan, empat anaknya juga positif terjangkit COVID-19. Namun, satu anaknya lagi dipastikan negatif.

Saat ditanyai berapa usia anak-anaknya, Novel belum juga memberikan respons. Kini, mereka semua melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Semua tanpa gejala dan tampak merasa sehat. OTG (orang tanpa gejala)," ujarnya.

Baca Juga: Novel Baswedan Dinyatakan Positif COVID-19 Sesuai Hasil Tes Swab

2. Fase-fase kritis virus corona dipastikan sudah lewat

Istri dan Anak Positif COVID-19, Novel: Fase Kritis Virus Sudah lewat(Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan) IDN Times/Ashari Arief

Sementara itu, lewat akun Twitter-nya, Novel dan keluarganya pada pagi hari ini ke poli khusus COVID-19 di Puskesmas Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mereka mengecek darah dan kondisi fisik.

"Menurut dokter fase-fase kritis virus sudah lewat, tinggal tunggu tahapan isolasi agar baik total. Semoga semua sehat, Aamiiin," cuit Novel dalam akun Twitter @nazaqistsha, hari ini.

3. Sebanyak 23 pegawai KPK termasuk Novel terjangkit virus corona

Istri dan Anak Positif COVID-19, Novel: Fase Kritis Virus Sudah lewatPegawai KPK Jalani Test Swab (Dok. IDN Times/Humas KPK)

Untuk diketahui, KPK sebelumnya melakukan beberapa kali tes rapid dan tes swab yang diiringi dengan proses lanjutan bagi pegawai yang terdeteksi positif COVID-19. Para pegawai yang dinyatakan positif COVID-19, telah melakukan isolasi mandiri.

Total, ada 23 pegawai KPK dan satu tahanan dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Dari 24 orang tersebut, ada empat penyidik KPK yang terjangkit COVID-19. Salah satunya, Novel Baswedan. Namun, per hari ini, KPK memastikan satu pegawai KPK di biro umum dan satu tahanan sudah sembuh dari virus tersebut.

KPK pun memberlakukan work from home (WFH) bagi pegawainya sejak Senin, 31 Agustus 2020 hingga Kamis, 2 September 2020. Mereka akan bekerja kembali di kantor pada Kamis, 3 September 2020, dengan sistem kehadiran 50 persen.

Baca Juga: 4 Anak Novel Baswedan Juga Positif COVID-19, Tertular dari Ayahnya?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya