Comscore Tracker

Massa Demo di Patung Kuda Mau Pinjam Mobil Polisi untuk ke DPR

Mereka pun jalan kaki #MillennialBergerak #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Serangkaian aksi unjuk rasa mahasiswa dari berbagai kampus di berbagai daerah di Indonesia masih berlanjut. Di Jakarta, aksi itu dilaksanakan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)/Majelis Permusyawaratan (MPR) RI, Jakarta Pusat sejak Kamis (19/9), hingga puncaknya pada hari ini, Selasa (24/9).

Massa aksi menolak revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) dan sejumlah undang-undang lainnya yang awalnya direncanakan akan disahkan di Sidang Paripurna hari ini.

Berdasarkan pantauan IDN Times, sekitar pukul 13.45 WIB, sekumpulan massa sempat berhenti di kawasan patung kuda, kawasan Monas, Jakarta Pusat. Massa terdiri dari Serikat Pekerja Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) dan Aliansi Mahasiswa Unisma Bekasi.

Di tengah demonstrasi, salah seorang orator aksi yang berada di atas mobil komando berseru meminta bantuan kepada pihak kepolisian. Ia meminta polisi untuk meminjamkan kendaraannya agar mengantarkan rombongan mahasiswa ke DPR. Pasalnya, mobil bus yang mereka gunakan, tak mampu menampung seluruh massa aksi.

"Pak Polisi. Tolong pinjamkan mobil-mobil kalian untuk mengantarkan kami ke DPR. Tunjukkan sikap kalian sebagai bukti mendukung perjuangan," katanya dengan disambut riuh sorak massa aksi.

Polisi yang berjaga-jaga tampak hanya berdiam diri. Massa kemudian melanjutkan perjalanannya menuju ke DPR. Massa yang tidak bisa naik ke bus atau mobil, melanjutkan perjalanannya dengan berjalan kaki.

Ikuti terus perkembangan terkini tentang aksi demonstrasi mahasiswa tersebut hanya di IDN Times.

Baca Juga: Padati Stasiun Palmerah, Mahasiswa Daerah Gabung ke Massa Demo di DPR

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You