Comscore Tracker

Pengacara Sangkal Edhy Prabowo Sewa Apartemen untuk Debby Susanto

Apartemen disewakan saat Edhy masih menjadi anggota DPR

Jakarta, IDN Times - Nama eks pebulu tangkis sektor ganda campuran Indonesia Debby Susanto, dikaitkan dalam kasus dugaan korupsi yang menimpa mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Ia disebut disewakan apartemen oleh eks Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo.

Menanggapi hal ini, Pengacara Edhy, Soesilo Aribowo menegaskan, apartemen itu bukan disewakan untuk Debby.

"Yang dimaksud itu sepertinya Devi, bukan Debby," ujar Soesilo kepada IDN Times, Jumat (5/2/2021).

 

1. Apartemen disewakan saat Edhy masih menjadi anggota DPR

Pengacara Sangkal Edhy Prabowo Sewa Apartemen untuk Debby SusantoPengacara Edhy Prabowo, Soesilo Aribowo (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Saat ditanyai siapa Devi yang dimaksud, Soesilo mengaku tidak tahu nama lengkapnya. Ia menambahkan, apartemen itu disewakan untuk Devi sebelum kliennya menjabat Menteri KKP.

"Itu (Apartemen disewakan untuk Devi) ketika pak EP (Edhy Prabowo) di DPR," kata Soesilo.

Baca Juga: Disebut Terima Apartemen dari Edhy Prabowo, Ini Jawaban Debby Susanto

2. Debby Susanto tegaskan tak mengenal Edhy Prabowo

Pengacara Sangkal Edhy Prabowo Sewa Apartemen untuk Debby SusantoMantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto saat berpasangan dengan Praveen Jordan (Website/https://bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Debby sebelumnya mengunggah video klarifikasi di akun Instagramnya (@debbysusanto) pada Kamis, 4 Februari 2021. Dalam video klarifikasinya, Debby mengaku belum mengetahui pasti bagaimana namanya bisa terseret dalam kasus ini.

"Saya tidak pernah kenal, bahkan saya tidak pernah bertemu secara langsung dengan Bapak Edhy Prabowo," ujar Debby dalam videonya.

"Yang kedua, saya tidak pernah menerima apapun dari bapak Edhy Prabowo termasuk unit apartemen yang disebutkan," katanya lagi.

3. Edhy sempat sebut menyewakan apartemen untuk dua pebulu tangkis

Pengacara Sangkal Edhy Prabowo Sewa Apartemen untuk Debby SusantoMantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (3/2/2021) (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Nama Debby disebut Edhy Prabowo ketika ditanyai perihal atlet bulu tangkis yang sudah lama dikaitkan dengan kasusnya. Edhy memang tidak secara gamblang menyatakan Debby yang dimaksud adalah Debby Susanto.

"Katanya saya memberikan apartemen, kalau Keysa sama Debby saya sudah sewakan apartemen di Kalibata City sudah lama sejak 2010 begitu saya kenal dia, tetapi sampai sekarang tidak ada hubungan khusus, bisa dibuktikan tanya sendiri sama yang bersangkutan," kata Edhy Prabowo dikutip ANTARA, Kamis, 4 Februari 2021.

Menurut Edhy, perkenalan pertama dia mengenal pebulu tangkis yang disebutkan namanya adalah ketika mereka selesai Pelatnas dan menempati peringkat 96 dunia. Dalam video klarifikasinya, Debby pun menjelaskan statusnya sebagai atlet aktif pada 2010.

"Perlu ditekankan, pada 2010 saya masih aktif sebagai atlet PBSI, sebagai pemain ganda campuran berpasangan dengan Muhammad Rijal, dan saat itu kita menempati peringkat 20 dunia," ujar Debby.

Baca Juga: Gugur di Indonesia Masters 2019, Debby Pamit Gantung Raket

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya