Prabowo Disebut Emosi Saat Debat, BPN: Beliau Mengontrol Suasana

Prabowo sempat disoraki penonton kubu 01 saat debat

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso menanggapi penilaian publik yang menyebut calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto marah saat debat berlangsung.

Menurut Priyo, Prabowo tidak marah, melainkan mengontrol suasana debat akibat sorakan penonton dari kubu 01.

"Enggak, tadi kan beliau mengontrol suasana, karena penonton pihak sebelah yang 'huu' (bersorak) kan gak boleh, tadi kami juga protes ke komisi damai," kata Priyo saat dikonfirmasi di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu(30/3).

"Pak Jokowi tidak pernah kita 'huu' kan, tadi itu kan didengar publik, saat beliau memandang persoalan penting di-huu-kan. Beliau memperingatkan masalah inti dari nasional malah diketawakan oleh pendukung sebelah," sambung Priyo.

Sebelumnya, Prabowo menepis pernyataan Calon Presiden nomor urut 01 Joko “Jokowi” Widodo yang menyebut dirinya tidak percaya dengan kekuatan bangsa Indonesia.

Ia pun lantas menyinggung menteri di kabinet Jokowi yang menurutnya kurang memperhatikan kekuatan pertahanan Indonesia dengan modernisasia alutsista.

“Pertahanan kita lemah kalian tertawa,” katanya menjawab pernyataan Jokowi di panggung debat keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

"Bukan salah Bapak, salah gak tahu saya, elite ya, yang ketawa kenapa kalian ketawa, pertahanan indonesia rapuh kalian ketawa. Lucu ya, kok lucu?" Katanya lagi.

Dalam menegaskan dirinya memahami tentang pertahanan, Prabowo mengatakan dirinya telah belajar ilmu perang ribuan tahun sejarah perang.

“Pak Jokowi saya ini memang profesi saya bilang adalah pertahanan keamanan saya pelajari ilmu perang ribuan tahun sejarah perang setelah saya belajar, mohon Pak ini bukan menyalahkan, tapi saya berpendapat kekuatan pertahanan kita sangat rapuh dan lemah. Bukan salah Bapak,” ujar Prabowo.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya