Comscore Tracker

Sandiaga Uno Belum Dipastikan Hadiri Syukuran di Kediaman Prabowo

Kabar terbaru, Sandiaga dikhawatirkan terkena demam berdarah

Jakarta, IDN Times - Massa Presidium Alumni (PA) 212 hari ini menggelar acara bertajuk 'Syukuran Kemenangan Indonesia' di kediaman calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto Jalan Kertanegara No.4, Selong, Jakarta Selatan.

Prabowo pun sudah dipastikan hadir dalam acara syukuran tersebut. Bahkan, usai saalat jumat di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Ia pun kembali ke kediamannya. Sedangkan, calon wakil presidennya, Sandiaga Salahuddin Uno, hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah akan hadir dalam acara itu.

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon, turut mengatakan Sandiaga belum dapat dipastikan hadir karena kondisi tubuhnya belum membaik.

"Kalo sehat datang, tapi beliau ini setelah umrah ya gak sempat menginap dan sebagainya, agak kelelahan," jelasnya di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat(19/4).

Senada, Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjutak, menjelaskan bahwa Sandiaga harus menjalani pemeriksaan di rumah sakit karena kondisi kesehatannya belum membaik.

"Memang kondisi Bang Sandi masih belum fit, setelah ini Bang Sandi akan melakukan serangkaian proses medis, pemeriksaan darah, kemudian beberapa proses pemeriksaan lainnya karena Bang Sandi nyaris belum fit dan kemungkinan akan istirahat sambil terus berkomunikasi dengan Pak Prabowo," jelasnya.

"Nanti Pak Prabowo kan ada aktivitas di Kertanegara dan Bang Sandi juga sudah berkoordinasi dengan Pak Prabowo terkait dengan langkah-langkah berikutnya yang perlu dilakukan oleh Pak Prabowo dan Bang Sandi," sambungnya.

Lebih lanjut, Dahnil pun belum mengetahui apakah Sandi akan mengikuti acara usai menjalani pemeriksaan.

"Belum tahu, nanti kita lihat proses di dokter apakah lama atau tidak, yang jelas Bang Sandi hari ini masih kurang fit. Saran dokter, sih, harus banyak istirahat karena nyaris tujuh bulan proses kampanye menyita tenaga dan pikiran," jelasnya

Menurut Dahnil, Prabowo pun juga telah menyarankan Sandiaga untuk tetap istirahat agar kesehatan segera membaik.

"Bahkan saran Pak Prabowo kemarin agar segera ke rumah sakit karena Pak Prabowo khawatir Bang Sandi kena DBD. Pak Prabowo sarankan agar Bang Sandi tidak usah memaksakan diri," kata Dahnil.

Baca Juga: Meme Wajah Sandiaga Jadi Perbincangan Warganet

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You