Peringati HUT RI, BRI Beri Dana Pendidikan untuk Anggota Paskibraka

Apresiasi kepada 68 anggota Paskibraka

Jakarta, IDN Times - Dalam rangka memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76, BRI memberi apresiasi kepada 68 anggota Paskibraka Nasional dan 44 Tenaga Pendukung yang telah menyelesaikan tugasnya pada Upacara Bendera 17 Agustus 2021.

Kegiatan penyerahan apresiasi ini dilakukan pada Kamis (19/8/2021) dengan mengambil tema "Semangat Berbangsa dari Paskibraka – Apresiasi BRI kepada Paskibraka Nasional 2021 dan Tenaga Pendukung”.

1. Paskibraka telah menyelesaikan tugasnya dengan baik

Peringati HUT RI, BRI Beri Dana Pendidikan untuk Anggota PaskibrakaBRI memberi apresiasi kepada 68 anggota Paskibraka Nasional. (Dok. BRI)

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga Mahanana Nugraha menjelaskan bahwa melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, BRI memberikan apresiasi kepada setiap anggota Paskibraka berupa dana bantuan pendidikan. Sementara bagi Tenaga Pendukung mendapatkan dana apresiasi.

Lebih lanjut Arga berpendapat, anggota Paskibraka 2021 yang berasal dari 34 Provinsi ini telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. Dimulai sejak periode seleksi hingga puncaknya pada upacara Bendera hingga penurunan Sang Merah Putih di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2021 lalu.

"Kami sangat mengetahui bahwa seleksi untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional ini tidaklah mudah, mulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, dan tingkat provinsi. Tambah lagi, ketika sudah terpilih adik-adik di sini menjalani pendidikan dan pelatihan Paskibraka dari Kemenpora dengan kedispilinan yang sangat ketat. Jadi patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak” ungkapnya.

Baca Juga: Peringati HUT Ke-76 RI, BRI Beri Beasiswa untuk 1.800 Anak

2. Menerapkan semangat Paskibraka di semua lini kehidupan

Peringati HUT RI, BRI Beri Dana Pendidikan untuk Anggota PaskibrakaBRI memberi apresiasi kepada 68 anggota Paskibraka Nasional. (Dok. BRI)

Arga berharap ke depannya mereka dapat tetap menjaga semangat Paskibraka di semua lini kehidupan dan tugas-tugas selama belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan, dan pada akhirnya dapat mencapai kesuksesan.

“Semoga dana bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tentunya Apresiasi yang diberikan BRI ini, diharapkan dapat memberikan motivasi di kemudian hari, karena kami tahu bahwa setelah penugasan ini anggota Paskibaraka harus kembali mengemban tugas utama yaitu untuk belajar dan meraih cita-cita yang diinginkan,” tegasnya.

3. Melalui seleksi yang ketat

Peringati HUT RI, BRI Beri Dana Pendidikan untuk Anggota PaskibrakaPresiden Joko Widodo mengukuhkan 68 pelajar SMA menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis, 12 Agustus 2021. (Dok Biro Setpres)

Perjuangan tersebut juga dirasakan langsung oleh salah satu anggota Paskibraka Nasional 2021 yang menerima dana apresiasi Pendidikan, yakni Ardelia Muthia Zahwa.

Perempuan kelahiran Tebing Tinggi, Sumatra Barat, 6 Desember 2004 itu mengungkapkan bahwa sebelum dirinya terpilih menjadi salah satu anggota Paskibraka Nasional ia harus mengikuti beberapa tahap seleksi.

Perempuan berusia 16 tahun ini diketahui mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Kota Medan hingga seleksi Tingkat Provinsi Sumatra Utara tahun 2021. Setelah itu, akhirnya ia berhasil menjadi perwakilan dari Provinsi Sumatra Utara dan bertugas sebagai pembawa baki Bendera Pusaka Merah Putih.

4. Salurkan bantuan untuk anak tenaga pendukung kesehatan/medis

Peringati HUT RI, BRI Beri Dana Pendidikan untuk Anggota PaskibrakaPemberian dana bantuan pendidikan (Beasiswa) kepada 1.800 anak tenaga pendukung kesehatan/medis di berbagai daerah di Indonesia oleh BRI. (Dok. BRI)

Pada momentum Hari Peringatan Kemerdekaan kali ini BRI juga menyalurkan bantuan kepada para pelajar yang merupakan anak-anak dari tenaga pendukung kesehatan/medis yang selama masa pandemik ini telah bekerja keras dengan penuh tanggung jawab melaksanakan tugasnya.

Dalam pelaksanaanya, BRI bekerja sama dengan Rumah Sakit di berbagai wilayah di Indonesia dan menyalurkan bantuan berupa apresiasi dana Pendidikan kepada 1.800 anak.

Para penerima manfaat merupakan para pelajar (anak sekolah) dari SD/sederajat, SMP/sederajat hingga pelajar SMA/sederajat dan merupakan anak-anak tenaga pendukung Kesehatan/medis seperti supir ambulans, tenaga kebersihan, petugas pemulasaran Rumah Sakit (RS), tenaga administrasi RS, pekerja dasar RS, dan nonpekerja tetap lain yang masuk dalam kategori tidak mampu.

5. Menyelaraskan kinerja ekonomi dan sosial

Peringati HUT RI, BRI Beri Dana Pendidikan untuk Anggota PaskibrakaPemberian dana bantuan pendidikan (Beasiswa) kepada 1.800 anak tenaga pendukung kesehatan/medis di berbagai daerah di Indonesia oleh BRI. (Dok. BRI)

Arga menjelaskan bahwa BRI selalu memberikan dukungan yang signifikan terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

BRI juga terus berusaha untuk menyelaraskan kinerja ekonomi, sosial dan lingkungan hidup, serta memberikan pembiayaan yang berwawasan lingkungan, sosial dan tata kelola.

Sementara itu, komitmen BRI untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan semata, namun juga tanggung jawab sosial yang diwujudkan dalam bentuk program BRI Peduli.

“Komitmen BRI untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan semata, tetapi juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan”, pungkas Arga. (WEB)

Baca Juga: Peringati Hari UMKM Nasional, BRI Gelar Gerakan BRILiaN Sahabat UMKM 

Topik:

  • Ridho Fauzan
  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya