2500 Peserta Ujian SKD CPNS Tulungagung Berebut 171 Formasi

Ujian berlangsung selama 5 hari

Tulungagung, IDN Times - Ribuan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tulungagung mulai mengikuti ujian. Pelaksanaan ujian sendiri berlangsung selama 5 hari, di sebuah aula hotel.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo menerangkan total jumlah pendaftar CPNS tahun ini sebanyak 2500 peserta. Mereka akan memperebutkan 171 formasi yang tersedia. Formasi ini terdiri dari 17 tenaga teknis dan 154 tenaga kesehatan. Setiap harinya terdapat 3 sesi pelaksanaan ujian. Setiap sesi akan diikuti oleh 200 peserta.

"Setiap hari terdapat sekitar 600 peserta tes yang mengikuti ujian ini," ujarnya, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: SKD CPNS 2021 Sempat Tertunda Gegara Server Cloud Alami Gangguan

1. Terus minta tambahan kuota formasi CPNS

2500 Peserta Ujian SKD CPNS Tulungagung Berebut 171 FormasiPeserta SKD CPNS di Kabupaten Tulungagung di cek suhu tubuhnya. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Menurut Maryoto, jumlah formasi yang tersedia saat ini masih belum bisa menutupi kebutuhan. Dalam setahun rata-rata terdapat 250-300 PNS yang pensiun. Oleh karena itu, Pemkab terus berupaya mengupayakan penambahan formasi CPNS ke pemerintah pusat. Harapannya setiap tahun ada rekrutmen baru untuk menutupi kekurangan pegawai.

Untuk mengatasi kekurangan pegawai ini, Maryoto mengaku akan mengoptimalkan penggunaan teknologi komputer. "Harapan ke depan semoga terbantu dengan teknologi. Kerjanya lebih simpel, butuh sedikit orang," tuturnya.

2. Siapkan ruang khusus bagi peserta yang memiliki suhu tubuh tinggi

2500 Peserta Ujian SKD CPNS Tulungagung Berebut 171 FormasiRuang khusus bagi peserta ujian yang suhu tubuhnya tinggi. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Sementara itu, Koordinator SKB CPNS Tulungagung, Yuli Witanta menerangkan pihak panitia telah menyiapkan ruang khusus bagi peserta ujian yang suhu tubuhnya tinggi. Sebelum masuk lokasi ujian mereka akan dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya.

Jika suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat, peserta akan mengikuti ujian di ruang khusus. "Ada 6 ruang yang telah disiapkan oleh panitia, nanti yang menentukan apakan peserta ikut ujian bersama lain atau tidak adalah panitia lokal," pungkasnya.

3. Panitia pastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat

2500 Peserta Ujian SKD CPNS Tulungagung Berebut 171 FormasiPeserta SKD CPNS di Kabupaten Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Selain itu, kata Yuli, penerapan protokol kesehatan yang ketat juga diterapkan oleh panitia selama ujian berlangsung. Selain mencuci tangan, mengenakan masker duble dan faceshield, peserta juga diharuskan untuk melengkapi 4 dokumen kesehatan. Dokumen tersebut adalah aplikasi PeduliLindungi, surat rapid antigen, surat kesehatan dan sertifikat vaksinasi.

Baca Juga: 4000 Orang di Tulungagung Berebut 1300 Formasi Guru PPPK

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya