Comscore Tracker

Pakai Sarung, Mas Dhito Sempat Tinjau Lokasi TPS Sebelum Mencoblos

Mengaku deg-degan

Kediri, IDN Times - Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Rabu pagi (9/12/2020). Di TPS tersebut, Mas Dhito- sapaan akrabnya- dan istri akan menyalurkan hak pilihnya.

Lokasi pencoblosan ini tepat berada di sisi barat kediaman keluarga besarnya yang terletak kompleks perumahan Budaya Cipta. Dengan mengenakan sarung, Mas Dhito melihat proses pelaksanaan pencoblosan di TPS tersebut.

1. Berdoa dan minta restu ke orangtua

Pakai Sarung, Mas Dhito Sempat Tinjau Lokasi TPS Sebelum MencoblosMas Dhito saat meninjau TPS, IDN Times / istimewa
Sejumlah persiapan dilakukan oleh Mas Dhito sekeluarga sebelum mencoblos. Selain berdoa, mereka juga akan meminta restu kepada orangtua. Menteri Sekertaris Negara, Pramono Anung-ayah Mas Dhito- diketahui sudah tiba di rumah semalam. Meskipun begitu, Mas Dhito mengaku merasa deg-degan.
 
"Ini manusiawi ya, saya rasa pasti ada rasa deg-degan juga," ujarnya.
 

2. Atasi stres dengan bermain bersama anak

Pakai Sarung, Mas Dhito Sempat Tinjau Lokasi TPS Sebelum MencoblosMas Dhito bermain dengan anaknya, IDN Times / istimewa
Untuk mengatasi rasa gugup, Mas Dhito mengaku memperbanyak membaca zikir dan berdoa. Selain itu, dia juga menyempatkan diri untuk bermain bersama anaknya jelang pergi ke TPS. Mas Dhito juga mengaku siap menerima hasil pemilihan ini.
 
 Sebagai pemimpin, kita harus siap menang atau kalah," tegasnya.

Baca Juga: Ini Strategi Anak Pramono Anung Lawan Bumbung Kosong di Pilkada Kediri

3. Belum tentukan rencana setelah mencoblos

Pakai Sarung, Mas Dhito Sempat Tinjau Lokasi TPS Sebelum MencoblosFoto paslon di lokasi TPS, IDN Times / istimewa
Mas Dhito rencananya akan datang ke TPS pada pukul 11.00 WIB. Sedangkan pasangannya, Dewi Mariya Ulfa, akan mencoblos di TPS dekat rumahnya, di Desa Jambangan, Kecamatan Kras, Kabupatem Kediri. Setelah mencoblos, masih belum ada rencana bagi pasangan ini untuk berkumpul menyaksikan penghitungan suara.
 
"Kami masih melihat perkembangannya nanti ya, sejauh ini belum ada rencana. Kami masih memantau kondisi terlebih dahulu," pungkasnya.
 

Baca Juga: Pasangan Mas Dhito dan Mbak Dewi Gelar Deklarasi Sebelum Daftar ke KPU

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya