Comscore Tracker

Polisi Tangkap Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Maut di Kediri 

Sopir dan truk ditemukan sebuah garasi di Sidoarjo

Kediri, IDN Times - Sopir truk tronton yang menyebabkan kecelakaan maut di jalan raya Kediri-Kertosono, Sabtu (27/11/2021) kemarin, ditangkap oleh Satlantas Polres Kediri. Bersama truk, pengemudi berinisial AS (45), warga Tulungagung, ditangkap di wilayah Sidoarjo. Kini Polisi masih terus melakukan penyidikan terkait kasus kecelakaan yang menewaskan 4 penumpang ini.

1. Berhasil lacak posisi kendaraan melalui kamera CCTV

Polisi Tangkap Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Maut di Kediri Truk tronton terekam kamera CCTV usai menabrak ELF Bus Sekolah di Kediri. IDN Times/ istimewa

Kanit Laka Satlantas Polres Kediri, Ipda Aris Wigiarto menerangkan truk tronton bersama pengemudinya ini ditemukan di sebuah garasi perusahaan jasa pengiriman di Sidoarjo pada Sabtu (27/11/2021) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Petugas berhasil mengidentifikasi truk tersebut melalui rekaman kamera CCTV. Usai menabrak Elf Bus Sekolah, truk tersebut langsung melarikan diri ke arah utara.

"Kurang dari 24 jam kami berhasil menemukan lokasi truk dan mengamankan pengemudinya," ujarnya, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga: Bus Sekolah di Kediri Ditabrak Truk Trailer, 4 Penumpang Tewas

2. Truk dalam kondisi kosong saat kecelakaan

Polisi Tangkap Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Maut di Kediri Truk tronton terekam kamera CCTV usai menabrak ELF Bus Sekolah di Kediri. IDN Times/ istimewa

Truk tersebut kemudian dibawa sebagai barang bukti. Sedangkan pengemudi diamankan untuk kemudian menjalani pemeriksaan. Saat kejadian truk tronton ini diketahui dalam kondisi kosong dan tidak memuat barang. Diduga truk baru mengirim semen ke sebuah tempat, dan hendak kembali ke Sidoarjo. "Tidak ada penumpang lain di truk tersebut, sopir hanya sendiri tidak ditemani kenek," terangnya.

3. Bus Sekolah berisi rombongan dari pesantren

Polisi Tangkap Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Maut di Kediri Kondisi bus sekolah usai ditabrak truck trailer di Kediri. IDN Times/ istimewa

Setibanya di lokasi kejadian, truk melaju terlalu ke arah kanan dan menghantam ELF Bus Sekolah yang berisi rombongan dari sebuah pesantren di Jombang. Mereka hendak berwisata ke kawasan Pantai Prigi di Kabupaten Trenggalek. Bus tersebut memuat 9 orang penumpang. Akibat benturan ini bagian kanan bus sekolah ini mengalami rusak parah. Empat orang penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. "Selain itu terdapat 1 penumpang yang mengalami luka, empat penumpang lainnya selamat," pungkasnya.

4. Kecelakaan maut tewaskan 4 penumpang

Polisi Tangkap Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Maut di Kediri Kondisi bus sekolah usai ditabrak truck trailer di Kediri. IDN Times/ istimewa

Sebelumnya sebuah kecelakaan maut terjadi di jalan raya Kediri-Kertosono kemarin pagi. Bus Sekolah berisi rombongan dari sebuah pesantren, ditabrak oleh truk tronton. Truk tersebut terus melanjutkan perjalanannya usai menabrak. Sebanyak 2 penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian, dan dua penumpang lain meninggal di rumah sakit. Polisi sendiri masih menyidiki peristiwa kecelakaan ini.

Baca Juga: Ini Alasan Persik Kediri Rekrut Arthur Irawan

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya