Siswa SMKN di Tulungagung Terjatuh saat Berlatih Panjat Tebing

Korban jalani perawatan intensif di RSUD

Tulungagung, IDN Times - Seorang siswa SMKN 3 Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, terjatuh saat mengikuti latihan panjat tebing di komplek GOR Lembupeteng. Siswa berinisial AC (17) ini diduga terjatuh saat berusaha mengaitkan pengaman di titik yang telah ditentukan. Saat ini korban dalam kondisi kritis, dan masih menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Iskak Tulungagung.

1. Terdapat 15 siswa yang berlatih

Siswa SMKN di Tulungagung Terjatuh saat Berlatih Panjat TebingPolisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian. IDN Times/ istimewa

Panit Reskrim Polsek Tulungagung Kota, Iptu Joko Basuki menerangkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu terdapat sekitar 15 siswa yang berlatih di lokasi kejadian. Mereka didampingi oleh atlet panjat tebing yang juga merupakan alumni dari sekolah tersebut. Sebelum mulai latihan, mereka mendapatkan pengetahuan dasar terkait teknik panjat tebing. "Yang ikut berlatih ini pemula semua, sebelum latihan mereka mendapat materi terkait dasar-dasar dan teknik panjat tebing," ujarnya, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga: Mencoba Akhiri Hidup, Pria di Tulungagung Diselamatkan Warga

2. Korban terjatuh dan kepala membentur besi

Siswa SMKN di Tulungagung Terjatuh saat Berlatih Panjat TebingPapan panjat tebing lokasi terjatuhnya korban. IDN Times/ istimewa

Beberapa siswa kemudian mulai memanjat tebing setinggi 15 meter ini. Korban lalu mengenakan perlengkapan keamanan sesuai standart dan mulai memanjat tebing. Namun saat baru sampai ketinggian sekitar 2 meter, korban terjatuh dan kepalanya membentur besi penyangga papan panjat tebing ini. Diduga kuat korban terjatuh saat berusaha mengaitkan pengaman ke titik yang terpasang. "Dugaan sementara ini karena kelalaian korban, tapi kami masih terus melakukan penyelidikan," tuturnya.

3. Lokasi latihan ditutup sementara waktu

Siswa SMKN di Tulungagung Terjatuh saat Berlatih Panjat TebingPolisi mendatangi lokasi kejadian jatuhnya siswa. IDN Times/ istimewa

Sebanyak 2 saksi telah diminta keterangan terkait peristiwa ini. Polisi juga memasang police line di lokasi kejadian. Untuk sementara aktifitas latihan panjat tebing dihentikan sementara waktu hingga proses penyelidikan dinyatakan selesai. Korban sendiri diketahui mengalami pendarahan di bagian kepala akibat terjatuh. "Infonya masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, terdapat pendarahan pada bagian kepala," pungkasnya.

Baca Juga: Diduga Cabul, Guru Ngaji di Tulungagung Dilaporkan ke Polisi

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya