Pemilik Arsenal Dikabarkan Akan Menjual Sahamnya Sebesar 30 Persen

Kali aja ada yang tertarik membelinya

Satu pemilik Arsenal, Alisher Usmanov, dikabarkan akan menjual saham miliknya sebesar 30 persen. Pasalnya, Usmanov sendiri merasa frustrasi setelah keinginan membeli saham dari pemilik Arsenal lainnya, Stan Kroenke, pupus. Bagaimana awal ceritanya?

1. Usmanov telah menawarkan sebesar 1,3 miliar dolar AS kepada Kroenke

Pemilik Arsenal Dikabarkan Akan Menjual Sahamnya Sebesar 30 Persentwitter.com/SkySportsNews

Dilansir dari Espn.com, Alisher Usmanov dikabarkan frustrasi setelah keinginan untuk membeli saham milik Stan Kroenke gagal. Karena pihaknya tidak mau menjual saham miliknya saat ini. Stan Kroenke sendiri merupakan pemilik Arsenal dengan mayoritas saham sebesar 67 persen saat ini.

Usmanov sempat membuat penawaran dengan nilai sebesar US$1,3 miliar atau setara Rp18,8 triliun untuk membeli saham mayoritas milik Kroenke.

2. Usmanov juga khawatir dengan kondisi di London pasca keracunan dari agen asal Rusia

Pemilik Arsenal Dikabarkan Akan Menjual Sahamnya Sebesar 30 Persentwitter.com/tomgunner14

Tak hanya itu saja. Alasan Usmanov akan menjual saham miliknya ini karena pasca keracunan yang menimpa agen asal Rusia, Sergei Skripal, yang terjadi di Inggris beberapa bulan lalu. Hal inilah yang membuat Usmanov berpikir-pikir untuk menjual Arsenal.

Saat ini, hanya ada dua orang asal Rusia yang memiliki klub London. Roman Abrahimovich yang juga asal Rusia terlebih dahulu berada di Inggris dengan membeli Chelsea pada tahun 2003 lalu.

Seorang wakil dari Usmanov sampai saat ini belum mau memberikan komentar mengenai kabar ini. Usmanov mengatakan bahwa ia ingin menjual saham miliknya kepada siapapun, kecuali Stan Kroenke.

3. Miliarder asal Rusia ini membeli Arsenal pada tahun 2007

Pemilik Arsenal Dikabarkan Akan Menjual Sahamnya Sebesar 30 Persentwitter.com/BBCSport

Awal mula Usmanov membeli Arsenal berawal dari kerja sama dengan seorang pengusaha Anglo-Iran, Farhad Moshiri untuk membeli saham sebesar 14,6 persen seharga 75 juta Poundsterling atau setara Rp1,42 triliun pada tahun 2007 lalu, dilansir dari Mirror.co.uk.

Sejak 2016, Usmanov akhirnya memperoleh saham dengan total 30 persen setelah kembali membeli saham milik Moshiri. Sehingga menjadi pemilik kedua Arsenal selain Stan Kroenke. Namun demikian, Kroenke tetap menjadi pemegang mayoritas Arsneal sampai saat ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya