HUT Bhayangkara Ke-77, Mas Dhito Beri Beasiswa Anak Polisi

Kompol Hariyanto salah satu anggota polisi akan purna tugas

Kediri, IDN Times - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan beasiswa kepada anak anggota Kepolisian Resort Kediri yang akan purna tugas. Hadiah itu diberikan bertepatan pada HUT Bhayangkara ke-77 yang diperingati pada 1 Juli 2023, hari ini. 

Kompol Hariyanto salah satu anggota polisi berusia 58 tahun yang akan mengakhiri masa tugasnya di tahun 2023 ini. Dia yang mulai bertugas sejak 1986 itu, tercatat sebagai anggota polisi Polres Kediri yang paling tua.

Baca Juga: Cegah Penyakit Menular, Pemkab Kediri Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban

1. Anak Kompol Hariyanto akan diberi beasiswa

HUT Bhayangkara Ke-77, Mas Dhito Beri Beasiswa Anak PolisiBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menghadiri HUT Bhayangkara ke-77 yang diperingati pada 1 Juli 2023 (Dok. Pemkab Kediri)

Saat momen upacara HUT Bhayangkara di Lapangan Kantor Pemkab Kediri, Kompol Hariyanto mendapatkan potongan tumpeng dari bupati dan Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho. 

Saat menyerahkan potongan tumpeng, Mas Dhito, sapaan akrab bupati Kediri terlihat berbincang cukup lama dengan Kompol Hariyanto. Usut punya usut dari perbincangan tersebut, anak polisi itu akan diberi beasiswa oleh orang nomor satu di Kabupaten Kediri. 

“Tadi ditanya (Mas Dhito) punya anak berapa, masih sekolah, terus beliau memberikan beasiswa kepada anak saya,” ungkapnya, usai upacara.

2. Kompol Hariyanto bersyukur dan berterima kasih

HUT Bhayangkara Ke-77, Mas Dhito Beri Beasiswa Anak PolisiBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menghadiri HUT Bhayangkara ke-77 yang diperingati pada 1 Juli 2023 (Dok. Pemkab Kediri)

Kasi Propam Polres Kediri ini tidak menduga akan mendapatkan perlakuan istimewa pada peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini. Dia pun mengaku bersyukur karena anaknya diberikan beasiswa oleh bupati yang gemar mengendarai vespa tersebut.

“Terima kasih Mas Dhito yang telah memberikan beasiswa kepada anak saya,” ucapnya. 

3. Usai purna tugas, Kompol Hariyanto akan bertani

HUT Bhayangkara Ke-77, Mas Dhito Beri Beasiswa Anak PolisiKompol Hariyanto salah satu anggota polisi berusia 58 tahun yang akan mengakhiri masa tugasnya di tahun 2023 (Dok. Pemkab Kediri)

Dalam kesempatan itu, Kompol Hariyanto menceritakan bahwa Mas Dhito menitipkan pesan kepada dirinya supaya tetap menjaga kesehatan dan selalu diberikan kebahagiaan. Setelah purna tugas, dia berencana akan menjalani hari-harinya dengan menjadi petani. 

“Setelah purna ingin ke sawah, nanam jagung, nanam padi,” pungkasnya. (WEB)

Baca Juga: Bupati Kediri Tegaskan Tak Ada Komisi Megaproyek Stadion Kediri 

Topik:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya